AIR KELAPA BAIK UNTUK KESEHATAN KULIT

Ilustrasi
Ilustrasi

Kulit yang sehat, bersih, mulus, dan putih adalah dambaan semua perempuan. Berbagai produk dan perawatan pun dilakukan demi memperoleh kulit seperti yang mereka inginkan.

Selain mengaplikasikan produk skin care pilihan yang dapat membantu merawat kulit, ternyata ada cara yang lebih alami untuk mendapatkan kesehatan kulit yakni dengan mengonsumsi buah dan , yang bermanfaat untuk kulit agar sehat dan mulus.

Studi mengatakan bahwa antioksidan dan sitokinin yang terkandung di dalam air kelapa dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Selain itu, air kelapa dapat berguna sebagai pelembab alami bagi kulit Anda, apalagi untuk yang memiliki masalah kulit berminyak.

Selanjutnya, air kelapa juga berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari. Rutin melakukan lulur atau scrubbing dengan campuran air kelapa dan bubuk scrub ampuh menghilangkan kotoran dan radiasi pada kulit.

Masih banyak manfaat lain yang didapatkan dari air kelapa untuk kesehatan kulit Anda. Di antaranya bisa membantu mengatasi infeksi kulit, menghilangkan bekas noda jerawat, membangkitkan energi tubuh, dan sebagai antioksidan yang tinggi untuk tubuh.

Karenanya, untuk mendapatkan sejuta manfaat dari buah yang tumbuh subur di area pantai ini, mulailah mengonsumsi air kelapa satu gelas setiap hari. Disarankan, jangan menambahkan gula, sirup, atau bahan makanan lainnya. Jadi, usahakan agar air kelap benar-benar murni. (Kompas/IK)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.