AKUR TAPI MENGGUGAT

Akur

Tim pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Garut Agus Hamdani-Abdusy Syakur Amin (AKUR) masih belum mendaftarkan gugatannya ke MA maupun MK.  Mereka masih mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan sebagai bahan pengajuan gugatan ke MA dan MK.

“Kita tidak ingin terburu-buru. Masih kita pertimbangkan. Kita juga harus realistis, terutama menyangkut bukti-bukti yang harus kita kumpulkan. Bukti-buktinya kan harus cukup. Meskipun sebagian data-data sudah kita pegang,” kata Calon Wakil Bupati Garut Abdusy Syakur Amin kemarin..

Menurut Syakur, pihaknya hendak mengajukan gugatan ke MA karena menemukan sejumlah pelanggaran pidana yang ditengarai dilakukan pasangan nomor 8 Rudy Gunawan-Helmi Budiman selama kampanye sampai pemungutan suara.

Pasangan diusung PBB, Gerindra, dan PKS dengan didukung PDIP, PAN, dan Partai Demokrat tersebut diduga melakukan money politic dengan memberikan janji-janji kepada para pemilih. Hal itu dinilai melanggar Undang Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah pasal 82.

“Ini kan pelanggaran pidana. Makanya kita ajukan gugatan ke MA,” kata Syakur.

“Kami juga minta masyarakat pendukung untuk bersabar. Proses ini belum selesai. Segala sesuatunya kan ada prosedur dan mekanismenya. Sebagai warga negara yang baik maka kita harus ikuti itu,” ujar Syakur. bobotoh.co/inilahkoran/ar

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.