Kayu Manis Sembuhkan Batuk & Pilek

3FUT4tTdyA

TAMBAHKAN sebisa mungkin dalam menu makanan harian Anda. Pasalnya, memberikan banyak manfaat kesehatan. Benarkah?
Kayu manis merupakan tambahan yang sering ada pada makanan liburan, seperti kue pie atau dalam makanan harian. Kayu manis juga digunakan untuk menurunkan gula darah, mengobati meriang, dan .

Dalam pengobatan China, kayu manis berasal dari kulit pohon asli Ceylon (Sri Lanka), di mana minyak dari kulit pohon mengandung bahan aktif yang menenangkan sistem saraf. Demikian seperti dilansir Naturalnews.
 
Penyembuhan menggunakan kayu manis

Kayu manis bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung dengan mengurangi kolesterol. Penelitian yang dilakukan terhadap penggunaan kayu manis terus menunjukkan bahwa kayu manis mengurangi gula darah dalam tubuh. Kayu manis pada makanan sendiri bertindak sebagai antijamur dan bisa mengobati infeksi ragi dan jamur. Selain itu, kayu manis bisa mengobati infeksi bakteri yang menyebabkan borok dan digunakan sebagai obat kumur untuk mengobati sakit tenggorokan.
 
Penggunaan kayu manis dalam pengobatan China, Ayurvedic Medicine, Mesir dan Roma

Dalam pengobatan tradisional China, kayu manis sudah digunakan selama lebih dari lima ribu tahun untuk menyembuhkan pilek, memerbaiki pencernaan dan mengobati mual, diare, dan menstruasi yang menyakitkan. Di samping itu, kayu manis juga digunakan untuk meningkatkan kesehatan mereka yang memiliki kaki merasa dingin.

Di Mesir, kayu manis digunakan untuk membalsem mumi dan untuk mengawetkan daging. Romawi kuno menggunakan kayu manis untuk mengatasi , pilek, juga dibakar untuk membersihkan udara. Roma juga menggunakan kayu manis untuk persembahan di kuil. Dalam pengobatan Ayurvedic India, kayu manis digunakan untuk mengobati diabetes, gangguan pencernaan, dan kayu manis merupakan bahan dalam chai teh.

Peringatan untuk penggunaan kayu manis

Ibu hamil harus menghindari mengonsumsi kayu manis karena bisa menyebabkan pengenceran darah yang tak menguntungkan selama mengandung. Selain itu, disarankan agar siapa pun berkonsultasi dengan penasihat medis mereka sebelum menambahkan kayu manis untuk diet mereka.

http://health.okezone.com/read/2013/11/21/484/900591/kayu-manis-sembuhkan-batuk-pilek

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.