MASIH URUSAN SAPI VERSI DAHLAN ISKAN

 

Funny-Cow-23

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengupayakan pembelian lahan seluas 1 juta hektare di Australia. Lahan tersebut dikhususkan untuk peternakan sapi. Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan peternakan sapi merupakan salah satu masalah terbesar di Indonesia. Untuk memecahkan masalah tersebut, Kementerian BUMN harus melakukan upaya yang serius.

“BUMN akan membeli 1 juta hektare lahan di Australia, hanya untuk melahirkan sapi saja,” ujar Dahlan saat menghadiri acara Dies Natalis ke-56 Universitas Padjajaran (Unpad) di kampus Unpad kemarin.

Untuk melahirkan sapi di Indonesia membutuhkan biaya 5 kali lipat dibandingkan dengan Australia. Tapi untuk menggemukan sapi, biayanya lebih murah. Di Australia sapi lebih gemuk karena sapi dibiarkan di tempat luas sehingga gen bisa terpelihara dengan baik.

Ternyata, lanjut Dahlan, persoalan peternakan sapi di Indonesia dan Australia berbeda. Jika dibiarkan di Indonesia keturunannya menjadi jelek karena ada penurunan gen. Kalau di Australia, begitu lahir jantan langsung dikebiri. Maka dari itu untuk mengebiri ini ada mata kuliah khusus di peternakan. bobotoh.co/inilahkoran/funnypica(foto)/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.