Mourinho Ingin Nikmati Sisa-sisa Kejayaan Lampard

lampardi

Dengan usia yang sudah 35 tahun, boleh dibilang karier tak lama lagi akan mencapai ujungnya. pun tak ingin menyia-nyiakannya dan berharap Lampard terus memberCikan performa terbaiknya.

Hal ini diucapkan Mourinho pasca melihat Lampard mencetak dua dari tiga gol kemenangan tanpa balas  atas West Ham United di pekan ke-12 , Minggu (24/11/2013) dinihari WIB.

Kemenangan itu membuat kembali naik ke posisi ketiga klasemen dengan 24 poin, sama dengan milik Liverpool tapi kalah selisih gol. Dua gol Lampard terasa spesial karena ia mengakhiri puasa gol di 10 laga terakhir — terakhir kali bikin gol ke gawang Aston Villa di pekan kedua –.

Tak hanya itu Lampard juga membuat gol kelima ke gawang West Ham dalam lima pertemuan terakhir dengan eks klubnya tersebut.

“Dia bermain sangat baik. Kami memberinya perlindungan dengan menempatkan Mikel, jadi dia bisa agak sering menyerang. Setelahnya Lamps merasa mendapat sedikit kebebasan dan bisa mendukung serta ada di area penalti lawan,” tutur Mourinho seperti dikutip PA Sports.

Boleh dibilang Lampard musim ini tak lagi jadi pilihan utama Mourinho dan kerap dirotasi. Tapi hal itu tak mengurangi ketajamannya karena ia sudah bikin tiga gol dan dua assist dari 12 penampilan di liga musim ini.

Mourinho pun berharap agar Lampard bisa terus menunjukkan konsistensi penampilannya seperti saat keduanya bekerja sama di era pertama Mourinho di Chelsea. Saat itu Mourinho dan Lampard menyumbangkan dua trofi Premier League, di mana Lampard mencetak minimal 19 gol selama semusim dalam 3,5 tahun kepemimpinan Mourinho.

“Aku adalah manajer di periode terbaiknya dalam kariernya dan kini aku bersama lagi dengannya untuk menikmati masa-masa akhir kariernya,” paparnya.

“Ketika dia punya hubungan seperti ini dengan manajer, aku merasa dia akan lebih nyaman dengan dirinya sendiri. Dia ada di taraf di mana tak ada lagi yang perlu dibuktikan – kepada Anda, fans, aku, dirinya sendiri. Dia tak perlu lagi membuktikan apa-apa.”

“Dia hanya perlu menikmati tahun-tahun terakhir dari kariernya, mencoba bermain semaksimal mungkin, mencoba mencetak gol karena itu adalah sudah jadi DNA-nya sebagai pemain, dan menikmati hidup,” demikian Mourinho.

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/11/24/143650/2421922/72/2/mourinho-ingin-nikmati-sisa-sisa-kejayaan-lampard

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.