Ngemil Kacang Bikin Panjang Umur?

WKo3jgPANt

HAMPIR setiap orang mempunyai kebiasaanngemil di waktu luang. Ternyata, kebiasaanngemil dapat memengaruhi kesehatan dan usia Anda. Benarkah?

Setiap makanan yang Anda konsumsi dapat memengaruhi kesehatan, termasuk camilan. Penelitian baru menemukan bahwa orang yangngemil 1 ons kacang jenis apa pun setiap hari menunjukkan 20 persen pengurangan risiko kematian.

“Orang-orang yang mengonsumsi kacang secara teratur setiap hari mengalami penuruan signifikan terhadap kematian dari semua penyebab,” jelasDirector of the Gastrointestinal Cancer Center Dr. Charles Fuchs di the Dana-Farber Cancer Institute Boston, dikutip Newsmaxhealth.

Namun, Dr. Charles mengatakan bahwa ini merupakan studi yang bersifat observasional. Artinya, hasil dari studi sifatnya tidak mutlak dalam hal bukti. Tetapi yang pasti, menurut Dr. Charles, mengonsumsi kacang memiliki dampak baik untuk kesehatan.

“Penelitian sebelumnya menunjukkan manfaat kesehatan dari konsumsi kacang, seperti menurunkan risiko pennyakit jantung dan diabetes tipe-2, serta menurunkan kolesterol,” ungkapnya.

Sementara itu dalam the New England Journal of Medicine dikatakan bahwa kacang adalah makanan yang padat nutrisi. Selain itu, kacang juga mengandung asam lemak tak jenuh, serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Oleh karena itu, penelitian ini menghubungkan konsumsi kacang dengan penurunan risiko penyakit jantung, serta salah satu faktor risiko penyakit jantung, yaitu kolesterol tinggi.

http://health.okezone.com/read/2013/11/22/486/901000/ngemil-kacang-bikin-panjang-umur

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.