Rooney Balas Kritik Pedas Ferguson

Rooney dan Ferguson - (Foto: theguardian)
Rooney dan – (Foto: theguardian)

Perselisihan antara dua figur Manchester United, dengan , sepertinya belum juga reda meski keduanya sudah tak lagi bekerja sama.

Ferguson, yang melatih Rooney selama sembilan musim, dalam buku otobiografinya mengungkapkan bahwa penyerang berusia 27 tahun itu punya masalah kebugaran dan sulit untuk tampil selama 90 menit dalam beberapa pertandingan secara beruntun.

“Rooney punya kualitas yang hebat tetapi semua itu bisa lenyap karena kurangnya kebugaran,” tulis Fergie dalam bukunya, seperti dikutip dari ESPNFC.

Rooney tak setuju denga pendapat tersebut. Ia mengajukan catatan medisnya sebagai bukti.

“Level kebugaran saya masih sama seperti musim lalu. Saya menyimpan statistiknya, jadi saya tahu. Setiap pemain mendapatkan statistik dari setiap sesi latihan dan pertandingan, dan saya menjalaninya setiap hari. Sistem yang sama dipakai juga untuk Timnas Inggris,” kata Rooney.

Rooney tampil 90 menit saat bermain imbang lawan Cardiff City, Minggu malam (23/11/13), mencetak satu gol dan satu assist. Pada periode laga internasional pekan lalu, mantan penyerang Everton itu tampil 90 menit lawan Cile dan 70 menit lawan Jerman.

“Anda bisa terus memonitor kondisi fisik Anda dari segi intensitas latihan yang Anda jalani. Kadang Anda butuh sedikit istirahat, jadi itu yang kami lakukan. Statistik saya masih sama seperti musim lalu,” kata Rooney.

Ferguson mencadangkan Rooney pada leg kedua putaran 16 besar Liga Champions musim lalu lawan Real Madrid karena tidak puas dengan level kebugaran penyerangnya.

“Menjelang akhir musim, Anda mungkin lebih jarang berlatih. Pemain mendapatkan waktu ekstra untuk pemulihan adalah hal yang wajar agar Anda bisa mengeluarkan yang terbaik,” ia mengakhiri.

 

http://bola.inilah.com/read/detail/2050237/rooney-balas-kritik-pedas-ferguson#.UpMzwdIXGSo

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.