Saingi iPad Air, Tablet Intel Dibekali Prosesor 64 Bit

(ilustrasi/Getty Images)
(ilustrasi/Getty Images)

Intel, dalam pertemuan dengan investor baru-baru ini mendemokan sebuah tablet yang menggunakan prosesor Silvermont 64 bit. Jika benar, saat diluncurkan nanti tablet ini akan menyaingi .

Seperti diketahui, Apple bulan lalu secara resmi memperkenalkan iPad Air. Ini adalah generasi terbaru iPad yang punya spesifikasi dapur pacu paling mutakhir, karena sudah mengusung chip A7 yang sudah mendukung perintah 64 bit.

Prosesor iPad terbaru ini pun diklaim delapan kali lebih kencang dari iPad generasi awal. Sebelumnya, prosesor dengan kekuatan serupa sudah dibenamkan Apple di iPhone 5S. Bagi perangkat mobile, angka 64 bit memang sanggup mencuri perhatian publik.

Meski sejumlah kalangan menilai prosesor 64 bit di iPhone 5S tak terlalu berguna, toh belakangan banyak vendor lain yang ikutan menghadirkannya di perangkat mobile. Salah satunya Samsung yang disebut-sebut sedang menggarap Exynos 64 bit.

Silvermont adalah prosesor dengan SoC microarchitecture berdaya rendah yang didesain Intel untuk tablet dan smartphone. Saat memamerkan tabletnya, Intel mengklaim dengan memanfaatkan arsitektur 64 bit, tentunya akan ada banyak keuntungan dari segi performa.

“Apa yang kami lakukan pada roadmap produk dan SoC adalah menuju ke tahapan yang lebih hemat biaya dan menguntungkan. Namun itu saja tidak cukup. Apa yang benar-benar kami inginkan adalah melakukan banyak inovasi dan diferensiasi yang bisa kami lakukan di PC lalu menghadirkannya di tablet,” kata CEO Intel Bria Krzanich.

Dalam pertemuan dengan investor, Intel menyebutkan tablet dengan Atom SoC 64 bit akan tersedia pada 2014. Dia tidak menyebut tanggal pastinya. Namun dipastikan tablet ini nantinya akan berbasis Windows 8.1.

http://inet.detik.com/read/2013/11/25/173145/2423041/317/saingi-ipad-air-tablet-intel-dibekali-prosesor-64-bit

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.