Sigit Siap Kolaborasi dengan Dokter dan Pelatih

sigit

Seorang ahli fisioterapi dibutuhkan untuk membantu para pemain yang sedang cedera. Hal inilah yang saat ini dilakukan oleh Sigit Pramudya di tim Persib Bandung.

Dalam menjalankan tugasnya, Sigit tidak akan bekerja sendiri. Dia mengaku akan berkolaborasi dengan dokter tim Persib, Rafi Ghani. Menurutnya, untuk menangani pemain, seorang fisioterapi juga dituntut cekatan dan selalu berkoordinasi dengan dokter tim sebagai kepala medis.

“Peran fisioterapis ini bagaimana melakukan pemeriksaan awal terhadap pemain secara cepat di lapangan. Detelah kita kembali ke Mes, saya dan dokter akan melakukan pemeriksaan ulang, lalu dokter akan memberikan obat, sementara saya memberikan program rehabilitasi,” kata Sigit kepada INILAH.COM, Jumat (22/11/2013).

Sementara untuk masalah kondisi fisik pemain, Sigit juga akan bekerja sama dengan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Dia dan Yaya juga akan banyak berkoordinasi mengenai program latihan fisik yang pas untuk pemain.

Di samping itu, Sigit dan Yaya juga akan berkolaborasi dalam memberikan program pemulihan kondisi fisik pemain. Dia dan pelatih fisik pun harus membuat rancangan bersama untuk menu latihan pemain di berbagai posisi bermain.

“Saat injury kita berkolaborasi sama dokter, dari segi fisik kita berkoordinasi dengan pelatih fisik. Saya dan pelatih fisik bekerja sama untuk meningkatkan performa pemain sesuai dengan karakteristik masing-masing. Baik itu kiper, striker, gelandang, atau defender itu sebebnarnya berbeda,” tukasnya.

Kendati demikian, Sigit juga tetap harus bisa berkoordinasi dengan seluruh ofisial tim lainnya, tidak hanya sebatas dengan dokter dan pelatih fisik saja. Sebab menurutnya, semua elemen tim adalah satu kesatuan penting. [hus]

http://www.inilahkoran.com/read/detail/2049725/sigit-siap-kolaborasi-dengan-dokter-dan-pelatih

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.