SIMPANG SIUR, PENANGKAPAN PELAKU PENEMBAKAN POLISI

Ilustrasi
Ilustrasi

Seorang pelaku penembakan ditangkap pada pekan lalu. “Iya benar, pelaku sudah ditangkap minggu lalu,” kata penyidik di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang menolak disebutkan namanya, Senin 25/11/13.

Tapi hanya sedikit informasi dia tambahkan mengenai pelaku penembakan ini. Itu pelaku penembakan di Ciputat, Pondok Aren, dan di depan (gedung) KPK.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Oegroseno mengatakan, laporan mengenai penangkapan itu belum sampai kepadanya. “Saya belum dapat info,” kata dia singkat melalui layanan pesan singkat, Selasa (26/11/2013) dini hari. Beberapa waktu lalu penembakan terhadap polisi terjadi di Jakarta dan Tangerang, Banten.

Kasus penembakan pertama terjadi kepada anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono, pada 27 Juli 2013. Saktiyono hanya mengalami luka. Penembakan selanjutnya terjadi pada 7 Agustus 2013 di Ciputat, Tangerang Selatan. Aiptu Dwiyatno tewas dalam insiden ini. Sepekan kemudian, 16 Agustus 2013, Aiptu Kushendratna dan Bripka Ahmad Maulana tewas ditembak di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Tak berselang lama, Selasa (10/9/2013) malam, Aipda Sukardi juga menjadi korban tewas penembakan oleh pelaku tak dikenal. Dia ditembak tepat di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. bobotoh.co/kompas.com/

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.