TOBIT SERING MENDAKI SENDIRI

Tobit2

Mendaki gunung sendirian, bukan pertama kali dilakukan Joan Tobit Sigalingging (23), mahasiswa ITB yang tewas saat mendaki Gunung Kendang, Kertasari, Kabupaten Bandung. Sebelumnya ia pernah mendaki Gunung Tampomas di Kabupaten Sumedang sendirian.

Rhendy Moreno, karibnya, mengatakan, “Saya ingat pernah mendaki bareng dengan dia ke Gunung Burangrang, Kerenceng, dan terakhir pas ke Tampomas. Dia mendaki sendirian,” kata Rhendy.

Ketika akan mendaki ke Gunung Kendang, 26 Oktober lalu, Tobit pun sempat mengajak Rhendy. “Tapi saya enggak bisa. Akhirnya Tobit mendaki sendiri. Saya pinjamkan beberapa perlatan termasuk GPS,” ungkap Rhendy. Rhendy mengungkapkan Tobit memang sangat menyukai mendaki gunung. Tobit sering mengatakan kalau ia ingin mendaki seluruh gunung di Jawa Barat. “Alasannya, Jabar kan banyak gunungnya dan kondisinya rumit.”

Ciri khas Tobit, saat mendaki jarang memberitahu teman-temannya. “Mendaki dulu baru kabari teman-temannya. Kadang mengabari dulu, tapi ujung-ujungnya naik sendiri,” kata Rhendy.

Tobit ditemukan sudah tak bernyawa di Gunung Kendang tadi pagi sekitar pukul 05.20 WIB. Saat ditemukan kondisi jenazah masih utuh dengan pakaian lengkap. Tidak ada luka gigitan. Meski terbilang utuh, jenazah sudah membusuk. Pencarian Tobit dilakukan hampir satu bulan. Keluarga berterimakasih pada tim SAR yang tetap mencari Tobit hingga ditemukan. ITB juga menyampaikan. Bobotoh.co/detiknews/ar

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.