6.000 Bobotoh Siap Padati Stadion Gelora Bangkalan

13Bobotoh-Persib

Sekitar 6.000 bobotoh dipastikan akan memadati Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (19/12/2013) guna memberikan dukungan langsung terhadap Persib saat menghadapi Persebaya. Ketua Viking Surabaya, Jeje Arif menyatakan, sebanyak 130 di antaranya berasal dari anggota Viking Surabaya

Dikabarkan, sekitar 1.000 bobotoh yang terdaftar dari Viking Pusat akan datang ke Surabaya. Sebagian di antaranya tiba Rabu (18/12/2013) ini dengan menggunakan kereta api. “Ada juga yang baru datang Kamis pagi,” ujar Jeje.

Menurutnya, sekitar 5.000 pendukung lainnya yang berasal dari berbagai wilayah seperti Ciamis, Tasikmalaya, Karawang, bahkan dari Kalimantan juga datang bergelombang baik menggunakan, kereta api, bus, maupun kendaraan pribadi. Jeje menyatakan, kendala terbatasnya akses menuju stadion terpecahkan dengan adanya bantuan dari pendukung Persebaya, Bonek. Bagi bobotoh yang tidak terangkut, Bonek menyediakan sejumlah truk untuk melintasi jembatan Suramadu menuju Madura.

Di Stadion, Jeje berkata, warna biru kemungkinan akan lebih mendominasi dibanding hijau yang menjadi warna kebesaran Persebaya. Pasalanya, Bonek yang terbelah dua dan mendukung Persebaya 1927 akan tetap datang dengan memakai atribut berwarna biru. “Tidak akan dipisahkan. Bonek dan bobotoh akan membaur baik di tribun timur maupun di barat kami akan mendukung dengan tertib,” katanya.

Kedua kubu ingin kembali mengulang semangat kebersamaan yang tercipta 3 tahun lalu saat Persib bermain imbang, 0-0, dengan Persebaya di Stadion Gelora 10 November. Jeje berharap Pangeran Biru mampu menang dan melaju ke semifinal. Jika lokasi laga semifinal tetap di Gelora Bangkalan, sebagian besar bobotoh akan bertahan di Surabaya. “Tapi apapun hasil akhir pertandingan tidak akan mengurangi sportivitas bobotoh dan bonek,” tuturnya. (bobotoh.id/PRLM/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.