Kekalahan Barcelona Pertama Musim Ini

Tumbang Di San Mames

Getty
Getty

Athletic Bilbao memaksa Barcelona merasakan pahitnya kekalahan untuk pertama kalinya musim ini.

Kemenangan Athletic Bilbao atas Barcelona di La Liga dini hari tadi memang sedikit mengejutkan banyak pihak. Namun tidak bagi para penggawa San Mames, yang tidak pernah mengalami kekalahan di stadion kandang mereka sendiri semenjak mengalami renovasi.

Hal itu ditekankan oleh Gaizka Toquero, yang ikut bermain untuk Bilbao di lini depan dini hari tadi.

“Kami menjalani laga dengan tujuan untuk memainkan pola permainan kami seperti biasanya dan kami melakukan tekanan secara intens, tak peduli siapa yang kami hadapi. Barcelona banyak kehilangan bola karena tekanan kami dan kami mematahkan serangan mereka di dalam laga,” jelasnya pada reporter usai laga berakhir.

“Kami tidak mengenal kekalahan di sini (The New San Mames) dan berharap untuk melanjutkan aura ini ke laga kandang berikutnya untuk sisa musim ini,” tutup sang striker.

Kegagalan Barcelona untuk menambah poin membuat posisi mereka di puncak klasemen kini terancam karena raihan poin yang berhasil disamakan oleh Atletico Madrid. Sementara itu, Real Madrid juga makin mengancam karena mereka kini hanya berselisih tiga poin.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Iraizoz, Iraola, Gurpegui, Laporte, Balenziaga, Mikel Rico, Iturraspe, Susaeta, Ander Herrera, Muniain, Toquero

Barcelona: Pinto, Montoya, Piqué, Mascherano, Adriano, Sergio, Xavi, Iniesta, Cesc, Alexis, Neymar Jr

 

(ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.