BBM Rék Nurutan WhatsApp?

BBM vs Whatsapp

BlackBerry Messenger alias BBM boga kaleuwihan nu dipikaresep ku nu maké na. Namun di sisi lain, layanan messaging ini juga punya kekurangan jika dibandingkan kompetitornya, semisal WhatsApp.

Selain berkirim pesan, pengguna aplikasi messaging juga dimanjakan dengan fitur voice note secara real time dan berbagi lokasi. Untuk menggunakan fitur voice note misalnya, pengguna hanya perlu menahan tombol voice note sambil mengucapkan pesan yang ingin dikirimkan kala menggunakan fitur ini.

Sejauh ini beberapa aplikasi messaging telah menyodorkan fitur-fitur tersebut bagi penggunanya semisal WhatsApp. Namun tidak demikian dengan BBM, versi lintas platform-nya yang berjalan di Android dan iOS belum sepenuhnya dibekali fitur instan tersebut.

BBM memang telah menawarkan fitur berkirim voice note, namun untuk melakukannya pengguna diharuskan terlabih dahulu mengaksesnya lewat menu yang tersedia. Sehingga tidak seinstan yang telah ditawarkan pesaingnya. Fitur berbagi lokasi juga belum hadir pada BBM.

Mengejar ketertinggalannya, versi terbaru BBM disebutkan juga akan mengadopsi kedua fitur tersebut. Jadi nantinya pengguna BBM akan memiliki keleluasaan untuk menginformasikan lokasinya berada pada lawan bicaranya. Namun dikatakan waktu yang dapat digunakan untuk berbagi lokasi dibatasi hanya beberapa saat sebelum akhirnya ‘menutup’ sendiri.

Sayangnya belum jelas kapan fitur ini akan mulai hadir sepenuhnya, karena seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (23/12/2013), versi BlackBerry 10 yang akan lebih dulu merasakanya. Sementara itu versi Android dan iOS belum ada pemberitahuan lebih lanjut. (bobotoh.id/detik.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.