Pengumuman Klub Peserta ISL 2014

Indonesia-Super-Liga-ISL

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera mengumumkan daftar klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Pengumuman klub peserta kompetisi itu akan dilakukan setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/12/2013) sore.

Sebanyak 25 calon klub peserta kompetisi ISL telah diverifikasi oleh PSSI, mencakup lima aspek, yakni adminstrasi dan personal, sporting, legal, infrastruktur, dan financial. Selain itu, klub-klub tersebut juga diwajibkan bebas dari tunggakan gaji pemain.

Departemen Licensing klub PSSI telah melakukan penilaian kelayakan klub-klub calon peserta kompetisi sejak Senin (25/11/2013). Sampai tenggat waktu yang ditetapkan, Kamis (5/12/2013) kemarin, ada beberapa klub yang belum memenuhi syarat-syarat yang diminta.

Namun pada akhirnya, 25 klub calon peserta kompetisi musim depan telah memenuhi persyaratan. “Proses verifikasi telah selesai. Kami melakukan verifikasi sesuai dokumen dan data yang telah diserahkan oleh klub,” kata Tigor Shalom Boboy, ketua departemen licensing club PSSI saat dihubungi, Senin (9/12/2013).

Setelah melakukan proses verifikasi, Tigor Shalom Boboy menyerahkan dokumen dan data itu kepada Exco PSSI Senin (9/12/2013) ini. Melalui rapat Exco, PSSI akan menentukan klub yang berhak tampil di kompetisi musim depan. Melalui rapat juga akan diputuskan format kompetisi ISL musim 2014.

“PSSI akan mengumumkan besok. Saya tidak bisa mengatakan apakah ada temuan klub-klub yang bermasalah dari proses verifikasi kemarin. Karena yang berhak menentukan di rapat Exco besok,” tuturnya. boboto.co.id/tribunnews.com/ayc

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.