Capé Teuing, Robot Austria Bunuh Diri

Robot Bunuh Diri.
Robot Bunuh Diri.

Ternyata tidak cuma manusia saja yang bisa bunuh diri. Benda mati seperti robot ternyata juga bisa bunuh diri karena stres.

Ini bukan sekedar cerita dalam film atau rekayasa semata karena di Austria, sebuah robot pembersih rumah meledakan diri karena kelelahan. Menurut keterangan dari media setempat, robot tersebut tengah membersihkan tumpahan sereal di lantai sebelum akhirnya ia memanjat kompor listrik di atas lalu meledak dan menimbulkan kobaran api. Robot yang sudah hancur berantakan itu sebelumnya bertugas membersihkan rumah setiap hari.

Ada dugaan bahwa robot tersebut terlalu ‘kelelahan’ sehingga tidak bisa menjalankan fungsinya dengan benar. Seorang petugas pemadam kebakarab, Helmut Kniewasser mengaku menjadi saksi mata aksi bunuh diri yang dilakukan oleh robot tersebut. “Robot tersebut tiba-tiba hidup dan berada di atas sebelum akhirnya mendorong panci serta pindah ke atas kompor listrik,” terangnya seperti ditulis oleh Metro.co.uk. Karena berada di tempat panas itu, robot itu langsung meledak dan meleleh serta menimbulkan api.

Saat anggota pemadam kebakaran lainnya sampai, robot tersebut sudah berubah menjadi abu. Ledakan ini sempat menimbulkan kepanikan ke seluruh penghuni apartemen tempat robot tersebut berada. Pemadam butuh waktu sekitar satu jam untuk memastikan bahwa gedung itu sudah aman. Aya-aya waé…(bobotoh.id/Metro.co.uk/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.