Cegah Rambut Rontok Dengan Santan Kelapa

232835_santan-kelapa_663_382

 

Rambut tebal dan berkilau pastinya akan menjadi dambaan banyak wanita. Pasalnya memiliki rambut dengan kategori tersebut bisa menambah kecantikan dan juga kepercayaan diri. Salah satu yang kurang menyenangkan adalah apabila wanita sedang mengalami masalah dengan rambutnya yang kian menipis karena rontok. Keadaan ini sendiri pastinya akan membuat wanita menjadi sibuk dengan urusan menyehatkan kembali rambutnya. Sulit memang untuk menyehatkan rambut agar bisa tebal dan berkilau, dibutuhkan perawatan maksimal dan rutin. Memakai produk kecantikan yang menyehatkan rambut pun terkadang bisa jadi jalan yang salah, pasalnya beberapa jenis kulit biasanya tidak cocok dengan produk-produk tertentu.

Dalam keadaan dimana rambut anda adalah rambut yang sensitif tersebut lebih baik anda berfikir untuk mencari alternatif dengan menggunakan bahan yang alami. Bahan alami yang ternyata bisa anda gunakan untuk menyehatkan kembali rambut anda adalah dengan menggunakan santan kelapa. Santan kelapa memang memiliki berbagai kandungan yang baik untuk bisa menyehatkan rambut anda.

Kandungan protein nabati, zat besi dan mangan yang ada pada santan kelapa adalah nutrisi yang sangat baik untuk menyehatkan rambut rontok. Tidak hanya rontok, santan kelapa juga bisa menyehatkan kembali rambut yang kusam. Santan akan bekerja untuk menutrisi kembali rambut dan juga kulit kepala anda.

Lalu, bagaimana dengan cara pengaplikasian santan kelapa untuk mengatasi rambut rontok? Tentunya bukan hal yang sulit untuk perawatan rambut dengan santan kelapa ini. Anda cukup menyediakan bahan-bahan yang diperlukan seperti santan kelapa, telur, minyak zaitun (ekstra virgin), minyak argan dan minyak kelapa. Campurkan seluruh bahan tersebut dengan ukuran perbandingan yang sama. Setelah semuanya tercampur dengan benar, kemudian gunakanlah ramuan tersebut untuk anda memijat kulit kepala serta rambut anda dengannya.

Beberapa pergerakan yang dianjurkan seperti memutar jari anda pada kulit kepala agar peredaran darah di kulit kepala menjadi lebih lancar. Jika sirkulasi darah di kepala lancar maka proses pertumbuhan rambut pun akan menjadi subur pula. Tentunya dengan bantuan beberapa zat dari santan kelapa yang juga ikut meresap ke kulit kepala anda.

Anda bermasalah dengan menemukan bahan-bahan di atas atau merasa repot dengan macam-macam bahannya? Anda bisa menggunakan hanya santan kelapa. Pasalnya santan kelapa sudah bisa mewakili kesemuanya meskipun memang cara yang di atas adalah cara yang ideal akan tetapi santan kelapa saja sudah cukup untuk minyak yang bisa anda gunakan untuk memijat kulit kepala anda. Lakukan pemijatan dengan menggunakan santan kelapa ini dengan durasi 2-3 minggu sekali tentunya sebelum anda keramas. Selamat mencoba, semoga rambut sehat berkilau serta lebat jadi milik anda. (bobotoh.id/campurcampur.biz/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.