Cidera Ferdinand Kusabab Kacapéan

simamaung.com
simamaung.com

Cedera yang dialami Ferdinand Alfred Sinaga membuatnya harus berlatih secara terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Pada sesi latihan Selasa (17/12) pagi tadi, Ferdinand hanya melakukan program fisioterapi dari Sigit Pramudya untuk mengembalikan kondisinya.

Menurut Sigit, cedera yang dialami oleh Ferdinand akibat faktor kelelahan. Fisioterapis ini menambahkan bahwa cedera Ferdinand bukan cedera serius yang harus memaksa striker ini absen lama. Sigit menyatakan Ferdinand hanya didera cedera ringan setelah bermain melawan Persepam Madura United, Minggu (15/12) kemarin.

Kelelahan tersebut dianggap Sigit karena setelah tengah pekan lalu Ferdinand bermain menghadapi Porda Purwakarta, hari Minggu kemarin dia juga harus tampil penuh selama 90 menit melawan Persepam.

“Cederanya itu lebih karena faktor kondisi aja karena kelelahan. Tidak ada masalah yang serius sih. Karena faktor capek aja karena kemarin main full kan,” ujar Sigit saat diwawancara usai latihan di Lapangan Kodam Brawijaya, Surabaya, Selasa (15/12) pagi.

Fisioterapis yang baru musim ini menjadi bagian dari official Persib tersebut mengatakan bahwa pada pertandingan Kamis (19/12) nanti menghadapi Persebaya Surabaya, sebenarnya Ferdinand masih dapat diturunkan. Tetapi Sigit menyatakan dirinya hanya bisa memberikan rekomendasi saja kepada tim pelatih. Karena menurutnya pelatih bisa memiliki pemikiran yang lain sehingga keputusan final tetap ada di tangan Jajang Nurjaman.

“Sebenarnya masih bisa dimainkan untuk nanti lawan Persebaya. Tapi untuk masalah turun atau tidaknya nanti itu lebih menjadi urusan pelatih kepala. Saya hanya memberi rekomendasi saja,” pungkasnya. (bobotoh.id/simamaung.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.