Derby Della Madoninna, Kota Milan Milik Inter!

Rodrigo Palacio © AFP
Rodrigo Palacio © AFP

Internazionale berhasil memenangi pertandingan Derby Della Madoninna kontra AC Milan. Gol tunggal Rodrigo Palacio di menit ke 86 menjadi gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut yang diselenggarakan di Stadion Giuseppe Meazza (23/12).

Babak pertama dimulai Internazionale langsung melancarakan serangnan melaui Fredy Guarin tetapi dapat digagalkan oleh AC Milan. Tak ingin kalah, Milan mencoba menjebol pertahanan Internazionale melalui Mario Balotelli tetapi tendanganya masih membentur Juan Jesus.

Di menit ke 10, Balotellli mempunyai peluang emas, tetapi sayangnya tendangan Balotelli di dalam kotak penalti Internazionale masih menjauh di atas gawang Handanovic. skor masih 0-0.

Menit ke 11, sepakan bola deras dari Kaka untungnya masih dapat diatasi oleh Handanovic. 20 menit awal Internazionale nampaknya tertekan oleh serangan dari AC Milan. Inter mencoba untuk keluar dari sarangnya, melalui umapn taider ke dalam kotak penalti AC Milan, sundulan Nagatomo masih melebar dari gawang Abbiati.

Di menit ke 30, kedua tim masih imbang dengan skor 0-0. Milan masih mendominasi pertandingan, kali ini Muntari mencoba peruntungannya tetapi masih melebar dari gawang Internazionale. Permainan kedua tim sudah menjurus kasar, hal ini terlihat dari beberapa kali pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim.

Di menit ke 40, Palacio dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Muntari, tetapi wasit tidak melihat pelanggaran. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Babak kedua dimulai, menit ke 47, Palacio berhasil mengirimkan operan kepada Jonathan, pemain asal Brasil ini pun langsung menembakkan bola dengan keras, sayangnya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Abbiati. Inter hampir saja membuka keran golnya melalui sundulan Campagnaro yang sudah mengarah ke gawang, untungnya masih bisa dihalau oleh Zapata.

Mario Balotelli bisa menjadi ancaman nyata bagi Internazionale, beberapa kali Balotelli mempunyai peluang di depan gawang Handanovic sayangnya Balotelli belum bisa mengoptimalkan peluang. Di menit ke 65 Nagatomo melepaskan tendangan keras ke gawang Abbiati, sayangnya bola masih mengarah tepat ke arah kiper.

Di menit ke 72, Balotelli melakukan tendangan bebas, tendangannya masih mengarah jauh dari gawang Handanovic. Kedua tim nampaknya masih sulit uintuk menembus pertahanan masing-masing tim. Sehingga serangan kedua tim masih gamapng untuk dipatahkan.

Memasuki menit ke 80, beberapa kali sisi kanan pertahanan AC Milan menjadi pusat serangan awal Inter. Palacio hampir saja mencetak gol pertama bagi Inter, untungnya tendangan datar Palacio masih bisa ditepis oleh Abbiati di menit ke 81.

Menit ke 86 akhirnya Inter dapat menjebol gawang AC Milan, berawal dari umpan datar Guarin, Palacio dengan mudah memasukkan bola ke gawang. 1-0 bagi Internazionale.

Sadar tertinggal, AC Milan semakin menyerang, sayangnya dari beberapa serangan dapat dipatahkan oleh pemain bertahan Internazionle. Menit ke 90 Muntari harus di kartu merah karena mendorong Kuzmanovic terlebih dahulu. Hingga babak kedua berakhir, Inter tetap memimpin skor 1-0.

Susunan Pemain:

INTERNAZIONALE (3-5-1-1): Handanovic; Campagnaro, Rolando, Juan Jesus; Jonathan, Taider (Kovacic 57′), Cambiasso (Icardi 82′), Zanetti (Kuzmanovic 68′), Nagatomo; Guarin; Palacio

AC MILAN (4-3-2-1): Abbiati; De Sciglio, Bonera, Zapata, Constant (Emanuelson 45′); Poli (Pazzini 87′), De Jong, Muntari; Saponara (Matri 76′), Kaka; Balotelli.

(bobotoh.id/bola.net/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.