Hari Ibu, Ratu Atut Beberesih Sel

203022

Hujan rintik sedari pagi tak kunjung henti membasahi pintu gerbang Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, yang tertutup rapat. Siang ini, kondisi rutan tempat orang nomor 1 di Banten, Ratu Atut Chosiyah, mendekam tampak sepi. Hanya sesekali petugas rutan yang keluar masuk gerbang tinggi abu-abu tersebut.

Menurut salah satu petugas rutan, Atut tengah menjalani masa pengenalan dalam lingkungan sampai sepekan ke depan. Kegiatan yang dijalaninya tidak jauh berbeda dengan tahanan yang lain, yakni bersih-bersih rutan dan berbaur dengan tahanan lain. “Ya sama saja, enggak ada perbedaan,” kata petugas yang enggan disebut namanya, Minggu (22/12).

Lebih lanjut, kata petugas tersebut, Atut kini ditahan di sel Blok C kamar 13. Di Rutan Pondok Bambu, terdapat lima blok yaitu A, B, C, D, dan E dengan masing-masing bloknya terdapat 13 sel. Kamar sel yang tengah ditempati Atut berukuran 4×6 meter. “Di kamar itu ada 15 (tahanan lain yang bersama Atut),” terangnya.

Hari ini kegiatan penghuni bebas. Tidak ada kegiatan wajib di hari Minggu. “Ya biasa, paling bersih-bersih di kamar masing-masing saja,” katanya.

Pun ketika bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, menurutnya, tidak ada acara khusus yang digelar di rutan wanita tersebut. “Enggak ada acara, enggak ada apa-apa, sepi di sini,” imbuhnya. (bobotoh.id/metrotvnews.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.