Hasil Drawing Piala Dunia 2014

Hasil Drawing Piala Dunia 2014
Hasil Drawing

Pembagian grup Piala Dunia 2014 sudah berlangsung. Sejumlah negara unggulan menempati ‘grup neraka’, seperti di Grup D yang dihuni Uruguay, Kosta Rika, Inggris, dan Italia.

Lain hal dengan Grup E, yang mana Perancis mendapat grup yang relatif cukup mudah untuk menembus lolos dari fase grup. Perancis di prediksi bakal mudah melalui fase grup dan melaju ke fase knock out. Berbeda dengan grup tuan rumah yaitu di Grup A, Brazil di prediksi bakal tidak mudah begitu saja untuk lolos ke fase knock out karena di grup A ini juga ada mexico dan kamerun yang bisa menjadi “kuda hitam” pada grup ini. Banyak yang menyebutkan bahwa tim “kuda hitam” pada piala dunia 2014 ini adalah Belgia. Belgia yang bermaterikan pemain-pemain top eropa, bebrapa diantaranya ada Maroune Fellaini dari Manchester United, Eden Hazard dari Chelsea, dan pemain yang sedang on fire, Romero Lukaku dari Chelsea yang dipinjamkan ke Everton.

Memang masih terlalu dini untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara di Piala Dunia 2014 nanti. Namun melihat materi pemain dari berbagai tim, nampaknya piala dunia 2014 nanti akan berlangsung seru dan tentunya menyajikan persaingan yang ketat.

Dari 32 negara yang lolos ke Brasil 13 diantaranya merupakan perwakilan dari Negara eropa, 5 negara dari Afrika, 4 negara Asia dan 10 dari Zona Concacaf dan Conmebol. Undian yang dilakukan memang sedikit rumit agar negara-negara perwakilan dari eropa yang paling banyak jumlahnya tidak banyak berkumpul dalam satu grup. Sekjen FIFA Jerome Valcke dalam melakukan undian dibantu oleh Sir Geoff Hurst, Mario Kempes, Fabio Cannavaro, Alcides Edgardo Ghiggia, Zinedine Zidane, dan Cafu membantu Sekjen FIFA Jerome Valcke mengambil undian.

Berikut pembagian grup Piala Dunia 2014 yang bakal digelar di Brasil:

Grup A
Brasil
Kroasia
Meksiko
Kameroon

Grup B
Spanyol
Belanda
Cili
Australia

Grup C
Kolombia
Yunani
Pantai Gading
Jepang

Grup D
Uruguay
Kosta Rika
Inggris
Italia

Grup E
Swiss
Ekuador
Prancis
Honduras

Grup F
Argentina
Bosnia-Herzegovina
Iran
Nigeria

Grup G
Jerman
Portugal
Ghana
Amerika Serikat

Grup H
Belgia
Aljazair
Rusia
Korea Selatan.

(ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.