Jari ngéléhkeun sisir

shutterstock
shutterstock

 

Menyisir memang jadi pekerjaan rutin perempuan untuk merapihkan tatanan rambut. Tak aneh kalau sisir menjadi penghuni tetap di dalam tas Anda dan dibawa kemanapun Anda pergi.

Penata rambut Adi Adrian saat peluncuran produk perawatan rambut di Jakarta beberapa waktu lalu, mengungkapkan bahwa sisir plastik yang sering digunakan sebenarnya kurang efektif untuk merawat rambut. Sekilas memang terlihat merapihkan, hanya saja kalau dilihat lebih lanjut, sisir ini sebenarnya cukup menyakitkan untuk rambut karena bisa saja menarik helaian rambut dengan kasar. Akibatnya, rambut jadi mudah rontok.

Sebaliknya, Adi mengungkapkan bahwa sisir yang terbaik untuk menyisir adalah dengan jari. Jari-jari tangan memiliki saraf sensorik yang bisa merasakan tekanan yang diberikan oleh saraf sensorik di kepala.

“Jari tangan akan merasakan berbagai masalah fisik yang terjadi di rambut. Misalnya kusut, atau rontok, tidak seperti sisir plastik. Jadi ketika menyisir dengan jari, Anda akan tahu dan merasakan mana bagian yang rusak dan menghindarinya agar tidak bertambah parah,” jelas Adi.

Selain itu, menyisir dengan jari juga akan membuat tampilan lebih alami dan praktis karena tak menghabiskan waktu untuk ke toilet dan menyisir.(Kompas/IK)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.