Kenali Penyebab Rasa Kantuk di Kantor

Terlelap di kantor (Foto: Google)
Terlelap di kantor (Foto: Google)

SAAT di kantor, tidak jarang Anda sering mengalami rasa kantuk. Lantas, apa yang menjadi penyebab hal itu?
Ya, ketika dilanda rasa kantuk, konsentrasi pada pekerjaan pun akhirnya terganggu. Karena itu, ada baiknya mengenali apa saja penyebab rasa kantuk tersebut. Berikut beberapa alasannya, sebagaimana dilansir Idiva. 
 
Hindari makan karbo

Saat makan siang, ada baiknya tidak mengonsumsi karbohidrat berlebihan. Pasalnya, karbo memiliki kandungan gula yang mampu melepaskan trytophan, senyawa kimia alami yang memicu rasa kantuk.
 
Olahraga teratur
 
Minimal lakukan olahraga 30 menit sehari selama empat kali dalam sepekan. Pilih olahraga yang menggabungkan kardio dan angkat beban untuk mengatasi rasa kantuk.

Berpikir sesuatu yang menyenangkan

Pekerjaan yang dilakukan sehari-hari tentu membuat pikiran menjadi penat. Karena itu, ada baiknya sesekali berpikir tentang sesuatu yang menyenangkan. Misalnya saja, dengan membaca buku, artikelonline, atau melakukan segala sesuatu yang menyenangkan bagi Anda.

Tidur cukup di malam hari
 
Sebagian besar dari mereka yang bekerja, justru membuat kesalahan dengan membawa pekerjaannya ke tempat tidur. Hingga akhirnya, hal ini yang memengaruhi pola tidur mereka. Padahal untuk mengatasi kantuk di siang hari, pastikan jika malamnya, Anda memiliki waktu yang cukup. (ayc)

http://lifestyle.okezone.com/read/2013/12/04/198/907299/kenali-penyebab-rasa-kantuk-di-kantor

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.