Walow Beurat, Chris John Milih Pangsiun

chrisjohn

Petinju legendaris asal Indonesia, Chris John, mengaku berat meninggalkan 15 tahun kariernya sebagai petinju profesional. Namun, keputusan pensiun harus diambil mengingat usia dia yang tidak muda lagi.

Di pertandingan terakhir, mantan juara tinju dunia kelas Bulu versi World Boxing Association (WBA) itu kalah dari petinju asal Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka di Metrocity, Perth, Australia pada Jumat (6/12/2013).

“Saya menyadari kemampuan sudah tidak seperti dulu. Konyol buat saya apabila bertanding ulang melawan Simpiwe. Kalau pertandingan melawan Simpiwe menang, mungkin karier saya di tinju masih berlanjut.”

Juara Dunia di kelas bulu WBA diraihnya, berawal dari kemenangan melawan Oscar Leon pada 26 September 2003 di Kartika Plaza, Bali. Semenjak tahun 2009, dia menyandang gelar juara dunia bulu super WBA, setelah mengalahkan Rocky Juarez.

Atas prestasi tersebut, Chris John juga mendapatkan penghargaan dari WBA sebagai ‘Fighter of the Decade’. Chris John sudah mempertahankan gelar juara dunia sebanyak 18 kali di kelas Bulu versi WBA. “Tapi sudah berusaha dengan baik, ini saatnya mengakhiri karier sebagai petinju,”.

Pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu telah berhasil membawa nama baik Indonesia di dunia tinju internasional. Sepanjang karier di tinju profesional, tercatat Chris John sudah 48 menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Kamis 19/12/13 dia resmi penzsiun. bobotohcoid/tribunnews/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.