Pengusaha Baso Resah Deui Ku Isu Daging Bagong

baso

Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) resah deui. Aya isu daging sapi yang bercampur dengan daging céléng (bagong). Keresahan tersebut timbul lantaran Apmiso merasa kesulitan di lapangan untuk menyetop peredaran daging yang tak layak dikonsumsi tersebut.

Ketua Umum Apmiso Trisetyo Budiman mengatakan, langkah antisipasi Apmiso dalam peredaran daging campuran tersebut dengan menjalin kerja sama dengan berbagai departemen terkait. Hal ini dilakukan untuk mencegah peredaran daging campuran ke pedagang bakso yang notabene anggota Apmiso.

Namun, lanjut Trisetyo mengaku bahwa sebagai antisipasi beredar luasnya daging campuran tersebut, para anggotanya pun sudah dapat membedakan antara daging sapi murni dan daging sapi campuran. “Pedagang bakso bisa membedakan mana daging sapi murni dan campuran dengan kasat mata tahu, meraba saja sudah tahu,” jelasnya.

Sedangkan bagi anggota Apmiso yang masih nakal, dalam hal ini tetap menggunakan daging campuran yang tak layak konsumsi tersebut akan mendapatkan sanksi. Di mana, dirinya lebih menyerahkan kepada pihak yang berwajib untuk proses tindak lanjut. bobotohcoid/okezone/ar.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.