#PERSIBDAYS: “Amerika Kita Setrika!”

Selebrasi Persib saat melawan DC United (foto: inilahkoran.com)
Selebrasi Persib saat melawan DC United (foto: inilahkoran.com)

Ini sejarah baru. Setuju teu satuju, nyatanya Bandung  jadi pernah mengalahkan Amerika Serikat (AS). Aslina.

Persib Bandung dalam laganya melawan DC United dari AS Jumat malam (6/12/13) berhasil menyo’o gado tim dari negara Super Power itu dengan sekor akhir 2-1 (0-1) untuk kemenangan Persib. Kedua gol dicetak Firman Utina dan Makan Konate. Kemenangan ini teu antaparah lagi disambut gumbira para bobotoh yang memang dalam kondisi sono berat menyaksikan laga Persib di Stadion Si Jalak Harupat. Apalagi  laga kemarin menjadi luar biasa karena lawannya berasal dari negara besar.

SJH full house! Bobotoh memadati seluruh tribun, terutama di tribun timur yang mengéntép rapet bagaikan pindang dalam goléng. Meski harus rela pasedek-sedek, mereka menunjukkan sikap sebagai penonton dan supporter yang tertib. Bahkan nampak juga kreasi bobotoh yang menunjukkan konfigurasi indah warna-warni.

Manajer DC United Fransesco Tobar gogodeg teu eureun-eureun menyaksikan atmosfir pertandingan kemarin. Takjub dia. Ya kepada permaiman Persib dan juga kepada bobotohnya. “Luar biasa!” and so on and so on.

Kemenangan indah melawan tim dari Amerika Serikat ini mengundang kenangan zaman Bung Karno ketika masih menjadi Presiden Republik Indonesia. Dalam sebuah pidatonya, Bung Karno mengatakan, “Inggris kita linggis, Amerika kita setrika!” Di SJH, malem Saptu kamari kajadian. Amerika kita setrika. Co’o gado dengan sekor 2-1.  bobotoh.id/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.