PKL Akhirna Resmi Pindah ka BIP

(Foto: Gani Kurniawan)
(Foto: Gani Kurniawan)

Mulai kamari (23/12/2013) sore, sebanyak 70 pedagang kaki lima (PKL) nu biasa ngagelar dagangan di Jalan Merdeka pindah ka basement mal Bandung Indah Plaza (BIP).

Kepindahan pedagang yang sempat tertunda itu terjadi setelah para PKL menjalin kesepekatan dengan manajemen BIP untuk bisa berdagang di P1 Basemen.

Ketua Satgasus Penataan PKL Kota Bandung Oded M Danial menyatakan, kesepakatan ditandatangani oleh kedua belah pihak melalui surat perjanjian.

Surat tersebut berisi kesiapan para PKL masuk ke basement meskipun display untuk berdagang belum selesai. Display yang disediakan Pemkot Bandung baru selesai pada 2 Januari 2014 mendatang.

“PKL BIP yang terdata sebanyak 70 orang. Mereka dengan kesadaran sedang proses masuk ke dalam. Sore ini selesai,” ucap Oded saat ditemui di kantornya Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung.

Sebelumnya, pemindahan PKL BIP dijadwalkan pada Sabtu (21/12/2013) lalu. Namun batal karena belum terjalin kesepakatan antara pihak managemen BIP dan PKL.

Untuk pedagang makanan dan hewan yang masih berjualan di Jalan Merdeka, Oded mendesak PKL bisa menyesuaikan.

“Walaupun persuasif, tetap harus ada yang jaga. Di luar PKL yang 70, saya imbau menyesuaikan. Ayeuna mah nu mayoritas heula,” tuturnya. (bobotoh.id/inilahkoran/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.