Preview “Duel Klasik” PERSIB vs Persebaya

PERSIB vs Persebaya Surabaya © persib.co.id
PERSIB vs Persebaya Surabaya © persib.co.id

Meski membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Persebaya Surabaya, Kamis (19/12), pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman menargetkan timnya untuk meraih poin penuh dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2013.

“Persebaya memang meraih draw, kita punya peluang. Tapi tetap kita mengincar kemenangan supaya lolos ke semifinal,” ujar Djadjang ditemui di Hotel Weta, Surabaya, Rabu (18/12).

Menurutnya, Selain untuk memuluskan langkah ke semifinal, dirinya berharap agar Pangeran Biru mampu menjaga tren positif. Selain itu, ia menilai laga nanti untuk menambah motivasi bertanding anak asuhnya sampai menghadapi kompetisi sesungguhnya.

“Kita juga menjaga tren positif supaya anak-anak tampil punya motivasi untuk mengalahkan lawan. Itu yang saya kira paling penting,” ucapnya.

Ditanya mengenai kekuatan lawan, pria yang karib disapa Djanur mengatakan, tim berjuluk Bajul Ijo memiliki pemain-pemain yang perlu diwaspadai. Selain Greg Nwokolo, pemain anyar Persebaya asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne juga patut untuk diwaspadai.

“Kenmogne terlihat saat tampil lawan Persepam Madura. Ia membuat Persebaya berbeda. Kita harus mewaspadai dia,” katanya.

Sementara itu, caretaker pelatih Persebaya, Tony Ho yang sementara ini mengisi posisi dari Rahmad Darmawan itu mengakui kalau laga melawan PERSIB besok memang merupakan duel klasik. Ada adu gengsi yang tersirat di sana.

Menurutnya, dalam laga adu gengsi penuh sejarah ini yang berperan adalah mental. Bukan fisik semata. “Pada pertandingan seperti ini yang berperan adalah mentalitas,” tegas Tony Ho.

“Menjalani partai penuh gengsi tentu harus bermental baik dan petarung. Tanpa itu kita tidak mungkin bisa sukses. Semoga besok pertandingan ini berjalan menarik,” tambahnya.

Perkiraan susunan pemain PERSIB vs Persebaya Surabaya:

PERSIB: I Made Wirawan, Supardi, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Firman Utina, M. Ridwan, Makan Konate, Ferdinand Sinaga, Djibril Coulibaly, Tantan.

Persebaya Surabaya: Jendry Pitoy, Ambrizal, Fava Mario, Leo Saputra, Hasim Kipuw, Akbar Rasyid, Patrik Dzeko, Arie Priatna, Novri Setiawan, M Ilham, Emmanuel Kenmogne. (bobotoh.id/persib.co.id/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.