PT KAI Taki-taki. Urang Ati-ati. Salamet!

(

Meureun kageuing ku kajadian tangki kasuruduk KRL di Bintaro, PT KAI Daop 2 taki-taki. Di  Bandung ada 752 unit perlintasan KA, cenah. Dari jumlah itu, sebanyak 576 perlintasan di antaranya rawan terjadi kecelakaan. “Yang dijaga ada 122 perlintasan, 54 perlintasan sudah diubah jadi perlintasan tidak sebidang,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Jaka Jarkasih, di Bandung, Jawa Barat, Selasa kamari.

576 perlintasan rawan itu ada yang resmi dan ilegal. Area perlintasan itu sebagian dijaga oleh masyarakat namun ada juga yang tidak. Soal penempatan petugas, PT KAI Daop 2 Bandung melakukan prioritas berdasarkan pada tingkat kerawanannya. “Satu titik itu dijaga empat orang yang dibagi menjadi tiga shift,” jelasnya.

Untuk menghindari kecelakaan, pihaknya memasang berbagai rambu, peringatan, hingga marka kejut. Namun, yang terpenting adalah kesadaran pengguna jalan yang diharapkan taat aturan agar terhindar dari kecelakaan. Jaka mengingatkan bahwa kereta api termasuk salah satu kendaraan yang harus diprioritaskan berjalan oleh pengendara lain. “Kereta itu kan tidak bisa berhenti mendadak. Untuk mengerem minimal perlu jarak 500 meter,” ungkapnya.

Sugan kaélingan deui. Intina mah, sing ati-ati mun ngaliwat perlintasan rel KA. Boh dijaga, boh hanteu. bobotoh.id/okezone.ar (foto:Tempo).-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.