Republik Maung With Eko Maung

Ekomaung

PERSIB… Teu perlu deui  dipaparkeun arti nama itu bagi para bobotoh setianya. Berbagai persepsi dan deskripsi mengalir menurut sudut pandang yang dinamis, namun rasanya ada dua kata yang cukup mewakili berbagai perspektif itu: yaitu tentang “cinta” dan “kebanggaan”

PERSIB teu saukur nikmat dalam ramuan euforia, namun juga dalam konteks ketidaksempurnaan. Jika kita meyakini bahwa untuk menjadi yang terdepan maka evaluasi dan kritik harus dilakukan secara terus-menerus, pun dalam kondisi yang baik.

Untuk itulah program Republik Maung hadir mengudara, menyapa pendengar setia Bobotoh FM dua kali dalam satu bulan, Minggu pukul 16.00-18.00 WIBP (Waktu Indonesia Bagian Persib). Program yang dipandu oleh Eko Maung ini senantiasa menggelitik daya pikir kritis dan wawasan bobotoh, menjaring aspirasi konstruktif dari bobotoh sa-alam dunya. Ya, saalam dunya. Respon acara ini dating dari berbagai penjuru dunya melalui streaming.

Tak hanya dalam konteks permainan lapangan, Republik Maung mengajak bobotoh PERSIB untuk berpikir perspektif terhadap tim kebanggaan warga Jawa Barat ini. Tak hanya sekedar bicara menang, kalah, seri…  namun juga layak dan etis ditempatkan dalam dialektika hukum, politik, sosial, budaya, kasundaan,  gaya hidup, bahkan akademis. Ya! Karena PERSIB lebih dari sekedar klub sepakbola.

Selama dua jam para pendengar setia bobotoh FM dapat juga menanggapi isu yang digulirkan oleh Eko Maung, penyiar yang pernah mengikuti dengan intens perjalanan PERSIB Bandung saat menjadi jurnalis liputan khusus  tim berjuluk Maung Bandung selama periode 2005-2011. Istimewanya: Eko Maung yang kini berprofesi sebagai peneliti hukum ini pun masih terus  menceritakan pengalaman-pengalaman di masa lalu. Baik itu yang popular maupun  yang dahulu mungkin tak terungkap. Kesenjangan PERSIB di era APBD dan era Perseroan Terbatas dikupas secara etis, santun dan sarat kandungan intelektualitas.

Masa-masa transisi yang dialami langsung oleh Eko Maung  memberi pencerahan tersendiri, meluruskan kebingungan bobotoh mengenai sistem pendapatan klub, sistem kontrak pemain, proses penyelenggaraan pertandingan, kewajiban-kewajiban perangkat tim dan hal lain yang mungkin luput dari pemberitaan media pada umunya. bobotohcoid/jm

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

One thought on “Republik Maung With Eko Maung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.