Timnas Optimistis Menang Lawan Kamboja

seagames2013

 

Para penggawa timnas U-23 akan merasakan pengalaman pertamanya bertanding di SEA Games 2013. Tidak ada rasa grogi, pasukan “Merah Putih” yakin tampil baik melawan Kamboja.

Indonesia akan menjalani pertandingan perdana melawan Kamboja sore ini, Senin (9/12/2013). Laga tersebut dinilai sangat penting demi mengamankan poin pertama Indonesia di Grup B.

Di skuat timnas U-23 saat ini hampir seluruhnya adalah pemain baru yang belum pernah tampil di SEA Games sebelumnya. Hanya ada beberapa pemain yang punya pengalaman lebih seperti Andik Vermansah, Diego Michiels dan Ramdhani Lestaluhu.

Para pemain timnas yang akan merasakan pengalaman pertamanya tersebut menyatakan tetap percaya diri. Mereka pun mengaku sering berbagi cerita kepada pemain lainnya agar dapat mengatasi perasaan grogi yang dialaminya.

“Alhamdulilah tidak ada perasaan grogi. Tapi wajar sih kepikiran kadang kalau mau tidur berpikir bagaimana pertandingan nanti. Kami harus tampil baik dan menang,” ujar gelandang Bayu Gatra.

“Tapi semua perasaan grogi hilang. Karena kami harus bisa mengatasi rasa itu. Kami juga sering sharing sama pemain lainnya. Komunikasi juga kan penting agar kami makin dekat sehingga di lapangan mudah berkerja sama,” tuturnya.

“Yang pasti kami akan tampil maksimal. Bagaimana bermain dengan tenang yang penting fokus tidak memikirkan hal yang lain,” tegas pemain Persisam Putra Samarinda itu.

Indonesia terakhir kali memenangi cabang sepakbola di SEA Games adalah di edisi 1991. Dua tahun lalu, saat menjadi tuan rumah, Indonesia hanya meraih perak, setelah kalah di final dari Malaysia.

 

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/12/09/121710/2436303/76/takkan-grogi-timnas-optimistis-menang-lawan-kamboja?b99220170

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.