Tradisi Trofi Guardiola Bakal Berlanjut di Bayern?

0000144144

Statistik karier Josep Guardiola sebagai pelatih terlihat brutal. Meski masih muda, Guardiola sudah merasakan semua trofi yang tersedia di level klub.

Yang terbaru, Guardiola baru saja memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub ketiganya. Dua trofi sebelumnya ia menangkan bersama Barcelona FC dan yang terbaru ia dapat bersama Bayern Munich.

Totalnya, Guardiola sudah mendapatkan 16 gelar dari total 22 yang mungkin ia raih. Itu adalah pencapaian yang luar biasa, terutama jika melihat bahwa Guardiola baru berkarier sebagai pelatih beberapa tahun saja.

Bersama Barca, Guardiola memenangkan 14 trofi. Tiga gelar La Liga, dua trofi Liga Champions, dua Copa del Rey, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa dan tiga Supercopa de Espana.

Di Bayern, Guardiola sudah menang dua dua dan kehilangan satu. Bayern kalah dalam partai DFL Supercup melawan Borussia Dortmund. Namun mereka juga sudah memenangkan Piala Super Eropa serta yang terbaru Piala Dunia Antarklub.

Musim ini Bayern kembali perkasa di Bundesliga. Mereka sudah unggul tujuh poin dari peringkat dua Bayer Leverkusen – itu pun Bayern masih menyisakan surplus satu pertandingan. (bobotoh.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.