Alasan Djadjang Masang Konate di Lini Tengah

konate_08012014_arif_74f3488

 menjadi pemain yang sering mendapatkan kepercayaan penuh dari Djadjang Nurdjaman untuk mengisi lini tengah skuat . Baik dalam pertandingan resmi, turnamen maupun saat pertandingan uji coba.

Alasan dirinya sering memasang pemain asal Mali tersebut di lini tengah Bandung, karena memiliki kualitas yang cukup baik dan merupakan salah seorang pemain bertipikal pekerja keras.

Selain itu, walaupun posisinya sebagai pemain tengah, Djadjang menilai Konate memiliki naluri gol yang cukup bagus. Hal itu terbukti dalam beberapa pertandingan dia sering menyumbangkan gol bagi tim Persib Bandung.

“Karena memang saya butuh pemain yang tidak hanya di lapangan tengah saja. Pemain yang tipikalnya seperti dia suka bekerja keras. Ia juga mainnya sederhana dan punya naluri gol juga,” ujar Djadjang.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut dapat memerankan tugasnya dengan baik. Bahkan, dia kerap membantu penyerangan ke pertahanan lawan.

“Saya pikir ia pemain yang bisa menjaga keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Karena anaknya rajin sekali dan berani kerja keras ketika kehilangan bola. Ia berani untuk merebut kembali,” katanya. (bobotohcoid/persibcoid/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.