Anas Nurut Ka KPK Disambut Tali Gantungan

SBY-korupsi

Puluhan anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) mengikuti proses pemeriksaan Ketua Presidium PPI Anas Urbaningrum di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (10/1/2013) siang. Mereka berkumpul di pendopo PPI di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sebelum Anas tiba di Gedung KPK, seorang anggota PPI terlihat menggotong televisi LCD ke pendopo. Saat layar kaca menampilkan sosok Anas yang telah tiba di Gedung KPK, para anggota PPI langsung membanggakan pemimpinnya

“Ya, inilah dia kesatria kita, Pak Anas Urbaningrum, dia datang ke KPK tidak boleh didampingi siapapun, tidak boleh ada rekan-rekan PPI yang hadir disana,” ujar salah satu anggota PPI.

“Ini membuktikan, tidak benar Anas melawan KPK. Tapi ini masalah penegakan hukum, sprindiknya bermasalah,” sambung pendukung Anas yang lain.

Ucapan itu kembali ditimpali oleh anggota PPI lainnya hingga akhirnya Anas mengeluarkan pernyataan kepada wartawan di KPK. Setelah tayangan selesai, para anggota PPI yang berkumpul mengeluarkan pernyataan satu per satu. Mereka umumnya kembali mengungkit masalah Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) Anas yang dianggap bermasalah.

Sementara itu Masnun asal Indramayu, datang juga ke KPK dengan membawa tali gantungan. Pria dengan tato di badan ini mengaku ingin menagih janji Anas Urbaningrum yang siap digantung bila terbukti korupsi. Masnun tiba di gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (10/1/2014), pukul 13.00 WIB. Dia langsung menuju lobi KPK, tapi ditahan satpam. Alhasil, akhirnya Masnun nongkrong di tangga KPK bersama puluhan jurnalis yang menanti kedatangan Anas.

“Saya mau nagih janji Anas,” kata Masnun yang mengalungkan tali berwarna oranye di lehernya. Pria yang mengenakan kaus dan celana jeans ini mengaku datang dari Indramayu. Lucunya dia mengaku datang dengan mengendarai Mercy.

Presiden Susilo Bambang Ydhoyono lain lagi. Via jejaring sosial, Presiden mengunggah foto bertemakan brantas korupsi. .id/Kompas/detikcom/ar.-

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.