Chelsea Meunang di Markas Soton

0000145448

Bertandang ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton (1/1), Chelsea sukses membukukan kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0.

Fernando Torres yang sebelumnya mendapatkan banyak peluang memberikan keunggulan di menit ke 60. Dua pemain pengganti, Willian dan Oscar menyusul mencatatkan namanya di papan skor dan melengkapi kemenangan tim tamu.

Hasil positif saat mengalahkan Liverpool lalu tampaknya menjadi penyemangat anak asuh Jose Mourinho meski bermain di kandang lawan. Torres hampir saja membawa tim tamu unggul di awal laga. Namun pertahanan Southampton masih mampu menggagalkan usaha Torres.

Di sisi lain, Southampton yang tak mau malu di depan publiknya sendiri unggul dalam penguasaan bola. Terbukti, tuan rumah hampir unggul terlebih dahulu melalui Lallana. Mendapat ruang di dalam kotak penalti, ia melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun Ashley Cole mampu menjadi tembok bagi pertahanan The Blues.

Tak berhenti di situ, Gaston Ramirez juga berpeluang membawa keunggulan bagi timnya.Sayang usahanya masih menemui kebuntuan.

Hingga menit ke 40, Soton menguasai penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen. Mereka memang berusaha menggempur pertahanan Chelsea. Tetapi tim tamu yang menerapkan serangan balik cepat masih terlalu tangguh bagi tuan rumah. Hingga turun minum, kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan.

Babak kedua dimulai, tuan rumah masih memegang kendali permainan. Namun gol yang mereka inginkan tak juga berhasil mereka dapatkan.

Sementara Chelsea tentu tak mau kalah begitu saja melawan Soton. Beberapa pergantian pemain seperti Juan Mata digantikan Oscar mereka lakukan demi kemenangan yang menjadi target.

Dan hasilnya, masuknya Oscar memberikan warna baru bagi tim tamu. Keputusan Mou kali ini tampaknya sangat tepat. Di menit ke 60, Torres yang sebelumnya berkali-kali gagal memanfaatkan peluang, kini mampu membawa timnya unggul.

Berawal dari akselerasi Oscar, bola crossing darinya membentur tiang gawang. Torres yang berdiri bebas menyelesaikan bola rebound tersebut dengan tandukannya. Chelsea memimpin satu gol atas Soton.

Gol dari Torres seolah membuka kran gol bagi Chelsea. Lagi-lagi melalui aksi pemain pengganti, Oscar, The Blues menggandakan keunggulan mereka berkat gol dari Willian yang baru dimasukkan di babak kedua. Mendapatkan umpan dari Oscar, Willian menyelesaikannya dengan tendangan keras dan sukses menjebol gawang Soton.

Tak berselang lama dari gol yang dicetak Willian, akhirnya Oscar turut mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan dari Eden Hazard, Oscar yang menjadi kreator dua gol sebelumnya sukses membobol gawang tuan rumah dan menjadikan timnya unggul sementara tiga gol tanpa balas.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Chelsea pun sukses mempermalukan tuan rumah Southampton dengan skor 3-0.

Starting line-up kedua tim:

Southampton (4-2-3-1): K. Davis; Chambers, Fonte, Lovren, Shaw (Clyne 46′); Cork (Lambert 61′), Schneiderlin; S. Davis (Ward-Prowse 76′), Lallana, Rodrigue; Ramírez.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole; Mikel, Ramires; Schurrle (Willian 53′), Mata (Oscar 53′), Hazard (Essien 85′); Torres.

(bobotohcoid/bolanet/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.