Gara-gara Tahun Baru, Suami di Penjara

1902165Ilustrasi-pemukulan780x390

APP (25), warga Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, harus meringkuk di tahanan polisi. Dia diperkarakan oleh istrinya sendiri, YS (22). Semua gara-gara perayaan tahun baru.

APP dilaporkan ke polisi, Senin (6/1/2014), setelah memukul dan menyeret pulang YS dari perayaan tahun baru. YS terluka oleh perbuatan suaminya itu.

Kekerasan berakhir dengan pelaporan ke polisi ini bermula dari perayaan tahun baru di rumah tetangga pasangan tersebut. Bersama warga setempat, mereka turut membakar ayam dan jagung.

Di tengah pesta bakar ayam dan jagung, APP melihat YS berlalu. Dia mengira YS pulang ke rumah. Namun saat APP sampai di rumah, sang istri tak ada di sana.

YS ternyata berpindah tempat merayakan pergantian tahun ke rumah tetangga yang lain lagi. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 03.00 WIB, APP pun mengajak YS pulang.

Namun, ajakan pulang APP itu ditolak YS. Atas penolakan tersebut, APP memukul dan menyeret YS pulang. Akibatnya, YS mengalami luka pada bagian kaki.

Tak terima dengan cara suaminya memaksa pulang tersebut, YS melaporkan APP ke Polsek Selebar, Kota Bengkulu. Diduga, pemukulan dan kekerasan ini bukan kejadian pertama. “Iya, saya sudah dua kali memukul istri saya,” ujar APP ketika diperiksa penyidik.

Kepala Polsek Selebar Komisaris Banyu Erni Juarsih membenarkan laporan tersebut. “Saat ini laporan tersebut sedang didalami penyidik. Diduga, tindakan pelaku melanggar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan dalam Rumah Tangga,” ujar dia. (bobotohcoid/kompas/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.