Giliran Subang Kacaritakeun Banjir

banjir-subang

Banjir juga menerjang Kabupaten Subang, Jawa Barat, sejak tiga hari yang lalu atau sejak Jumat, 17 Januari 2014, mengakibatkan 15.090 rumah penduduk terendam. Kapolres Subang, Ajun Komisaris Besar Chiko Ardwiatto mengatakan, banjir menerjang 12 Kabupaten seperti Kecamatan Pagaden, Kecamatan Cipunagara, Kecamatan Compreng, Kecamatan Pusakajaya, Kecamatan Pusakanegara, Kecamatan Legon Kulon, Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Binong, Kecamatan Tambakdahan, Kecamatan Blanakan, Kecamatan Ciasem dan Kecamatan Pabuaran.

“Akibat banjir 12 Kecamatan di Subang terendam banjir, 15.090 rumah penduduk terendam,” katanya saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Senin 20 Januari 2014.

Selain itu jalur Pantura Subang terputus akibat banjir. Karena itu, Polres Subang membuat rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan dari arah Jakarta ke jalur tengah Sadang menuju Tomo (Sumedang), Cikamurang dan Cirebon. Begitupun sebaliknya.

“Pengalihan sendiri lantaran jalur Pantura Subang terendam banjir. Ketinggian air hingga kini mencapai 1,5 meter. Kondisi tersebut terpantau mulai Pasar Ciasem hingga Fly Over Pamanukan.” Hingga siang ini, hujan masih mengguyur Subang. Arus lalu lintas bisa kembali normal atau dikembalikan ke Pantura jika air sudah surut. Saat ini, personel kepolisian masih berjaga dan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Selain itu, aliran air di sungai Cipunagara, Ciasem, Cigadung, dan Cilamaya terus meluap karena sudah tidak dapat menampung air. Informasi yang dikumpulkan, banjir juga disebabkan beberapa tanggul jebol. .co.id/vivanews/ar.-

 

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.