Hag, BSM Shogo Didengda Sajuta Pérak

PKL

Pemerintah Kota Bandung bakal maksimalkeun Perda Kota Bandung No 4 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima. Aya Pasal 24 ayat 1 dan 2, negeskeun masyarakat dilarang membeli barang dari pedagang kaki kima yang berada di zona merah dan zona kuning yang tidak sesuai dengan peruntukan waktu dan tempatnya. Jika melanggar, pembeli bakal dikenakan biaya paksa penegakkan hukum sebesar Rp 1 juta.

“Selama ini belum pernah dicoba ditegakkan, padahal sesuai dengan perda. Jadi akan kita tegakkan supaya masyarakat juga tidak membeli barang-barang PKL yang berjualan di tempat yang dilarang,” kata Ridwan di Bandung, Jumat.

Penegakan sanksi tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Bandung untuk menertibkan PKL yang selama ini selalu dikeluhkan masyarakat.

Sanksi tersebut akan diberlakukan mulai pekan depan di kawasan 7 titik, yaitu di alun-alun, Jalan Otto Iskandardinata, Dalem Kaum, Kepatihan, Dewi Sartika, Asia Afrika dan Jalan Merdeka. Akan disosialisasi terlebih dahulu selama satu minggu ini karena semua memang butuh proses.

Ridwan menambahkan, perlunya sosialisasi terlebih dahulu karena dirasa sulit untuk menghilangkan kebiasaan dan budaya melanggar yang sudah dilakukan selama sepuluh tahun. “Sosialisasi dilakukan karena masih banyak warga yang tidak tahu zona merah dan kawasan tujuh titik itu dimana saja.”

Eh, bisi poho. BSM téh Balanja Sisi Masigit. Shogo mah Shoppingna bari cingogo. .co.id/tribunnews/ar

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.