Jabar Kahiji Sabisa-bisa Da Bisa!

Lily Rolina, Wk Sekretaris Umum KONI P
Lily Rolina, Wk Sekretaris Umum KONI P

Jawa Barat juara bukan pédah hadiah lantaran jadi tuan rumah, tapi melalui persiapan para atlit sejak awal.  PON XVII 2008 Jabar meraih posisi peringkat empat, PON XVIII 2012 Jabar peringkat 2, dan sekarang 2016 sudah saatnya Jabar Juara. Kitu numutkeun Lily Rolina, Wakil Sekretaris Umum KONI Prov. Jabar.

Untuk mencapai target itu para atlit sudah disiapkan sejak tahun 2012,  opat tahun jelang PON 2016. Padahal, biasana persiapan cukup 1 tahun menjelang PON. Jadi persiapannya benar-benar matang demi mencapai target  JABAR KAHIJI.

Mestinya ini jadi urusan Pemprov Jabar sebagai tuan rumah. “Tapi, kalau pemprov kan urusannya untuk penyelenggaraannya tahun 2016, sedangkan untuk persiapan kontingen KONI kami menilai pemprov masih lambat. Kita kan harus mempersiapkan para atlit sejak awal, sarana-prasarana pelatihan dan sentralisasi pelatihan harusnya sudah ada.“ berupaya untuk menyiapkan sendiri.  Untuk itu Ketua Umum KONI Prov. Jabar melalui kebijakannya membangun dan memperbaiki sarana-sarana yang kemarin-kemarin sudah tidak layak sekarang sudah mulai layak. Salah satu yang sudah dibangun oleh KONI adalah mess untuk sentralisasi pelatihan dengan kapasitas 200 orang.

KONI khususnya juga Pemprov Jabar pada umumnya sangat memperhatikan para atlet. Yang lalu-lalu ada yang dapat rumah, ada yang dapat uang kadeudeuh dan lain-lainl. Sekarang juga pasti ada, bentuknya seperti apa belum tahu tapi pasti. “Kalau KONI sendir atlet yang berprestasi pasti disekolahkan minimal sampai S1 atau S2 untuk pelatih.” .co.id/ah/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.