Kang Aher Ngalayad HUT Di RS St. Borromeus

HUT-diRS

Gubernur Jawa Barat membesuk Manajer Bandung Umuh Muchtar yang tengah dirawat di Rumah Sakit St. Borromeus Kota Bandung, Minggu (12/1). Umuh dirawat sejak Kamis (9/1) dini hari, akibat serangan jantung. Setelah mendapat penanganan intensif tim ahli jantung Borromeus di ruang Intensive Care Unit (ICU), Umum kini menempati kamar rawat inap di lantai 5.

Tiba di Ruang Yosep kamar 1517 sekitar pukul 14:00 WIB, Gubernur Heryawan ditemani istri Umuh, Hj. Pipin, dan putranya Erwan Setiawan. Umuh yang akrab disapa HUT (Haji Umuh Téa) masih terbaring juga menyambut hangat Heryawan. Pria yang 2 Juni mendatang berusia 66 tahun ini tampak mulai bugar saat menerima tamunya. Selang infus tak lagi terpasang.

Kondisi membaik membuat Heryawan dapat berbincang panjang dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) –perusahaan yang menaungi Persib, salah satu klub sepakbola profesional utama di Indonesia.

Heryawan bertanya langsung pada Umuh seputar kondisi kesehatan dan upaya penanganan tuntas penyakit jantungnya. Diskusi ringan kemudian berlanjut sekitar 30 menit. Sebelum pamit, Heryawan menyatakan doanya, semoga penanganan lanjutan Manager Persib tersebut berjalan baik dan segera memperoleh kesembuhan.

Gubernur Heryawan kepada wartawan yang menunggu di luar ruang perawatan menjelaskan, dirinya membesuk sebagai sahabat. “Saya menjenguk sebagai sahabat Kang Umuh. Selama ini saya berkomunikasi dengan beliau cukup intensif, dan menjalin kerjasama untuk Jawa Barat di berbagai hal, umumnya bidang olahraga, dan sepekbola khususnya,” jelasnya.

Ditambahkan Gubernur, Umuh menyampaikan berbagai wejangan.Oleh Heryawan, Umuh telah dianggap sebagai tokoh senior Jawa Barat. “Sebagai anak muda, saya menyimak penuh pandangan Kang Umuh. Mulai soal dunia olahraga, pembangunan daerah, hingga harapan beliau pada peran lebih luas tokoh Jawa Barat ke depan,” paparnya.

Menjawab wartawan mengenai laga Persib Bandung di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 yang tengah bergulir, Heryawan berharap klub kebanggaan warga Jawa Barat mampu menempati posisi puncak. Menurutnya, Persib perlu menjaga agar performanya tetap stabil sehingga mampu mencapai target juara Indonesia Super League (ISL) 2014. “Kita berharap Persib juara liga tahun ini,” tukas Heryawan.

Umuh Muchtar dijadwalkan akan menjalani perawaran lanjutan di rumah sakit Singapura. Namun, belum dipastikan hari dan tangga Manajer Persib ini diterbangkan ke Singapura. .id/jabar.go.id/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.