Kenang, Kenanglah Kami Antara Karawang Bekasi

karawangbekasi

Asa Jakarta deui Jakarta deui. Tapi geuning, mé sapanjang pantura caah dimana-mana. Puluhan ribu rumah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat sampai pagi ini masih terendam banjir rata-rata setinggi dua meter. Banjir yang terjadi sejak Sabtu 18 Januari itu akibat meluapnya Sungai Citarum, Cimalaya, dan Sungai Cibe-et imbas dari tingginya curah hujan.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, banjir merendam sekira 35.092 rumah warga di 146 desa yang tersebar di 25 kecamatan. Banjir juga merendam ruas-ruas jalan raya, 52 masjid, 15 sekolah, serta 8.282 hektare (Ha) areal persawahan.

Akibat musibah banjir itu, ribuan warga kini masih mengungsi di sejumlah tempat, seperti masjid dan tenda-tenda pengungsian yang ada. Kabupaten Karawang pun kini berstatus Tanggap Darurat Bencana terhitung sejak 19 Januari hingga 14 hari ke depan.

Sementara berdasarkan pantauan, Selasa (21/1/2014), kawasan perumahan elit Resindra Karawang di Kecamatan Teluk Jambe Timur pun tak luput dari banjir. Sebenarnya, banjir di sana sempat surut dan warga sekitar yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing, namun banjir setinggi satu meter datang secara tiba-tiba.

Banyak barang berharga, seperti peralatan elektronik, kendaraan roda dua, dan mobil, yang terendam lantaran tidak sempat diselamatkan pemiliknya. .co.id/okezone/ar

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.