Kieu Kajadianna Lamun Saré di Hareupeun Obama

(Dailymail)
(Dailymail)
Tertidur saat di kelas ataupun pertemuan tentu bisa jadi suatu hal yang biasa. Namun, menjadi tidak biasa ketika Anda berada di hadapan pemimpin negara.
Siapa yang tak ingat saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegur anak-anak kecil yang tidur ketika ia tengah dalam peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Teater Imax Keong Emas, Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur. Kejadian ini menjadi sorotan publik dan ramai diperbincangkan di jejaring sosial selama beberapa waktu.
Terlepas dari pro kontra yang ada, ternyata hal serupa juga terjadi di negara adidaya Amerika Serikat, tepatnya kepada Presiden Barack Obama. Seperti dilansir oleh DailyMail, Rabu 1 Januari 2014, peristiwa ini bahkan menjadi hal paling menarik dalam foto kepresidenan tahun 2013.
Tampak dalam foto tersebut ada gambar anak kecil berumur sekitar 10 tahun, yang menggunakan setelan kemeja dan dasi biru, dibalut dengan jas hitam. Pada gambar tersebut sang anak tertidur di meja dengan kepala menengadah ke atas.
Sang anak tertidur saat pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Obama yang mengetahui hal ini langsung datang ke meja anak tersebut, dan berfoto sambil menunjuk ke arah sang anak tersebut. Senyum Obama pun tampak jahil melihat kelakuan khas anak-anak itu.
Kejadian ini sontak membuat para tamu lain yang hadir dalam acara tersebut tertawa. Hal ini bisa terlihat dari ekspresi orang-orang yang berada di sekitar meja pada acara yang diadakan pada 14 Juni 2013 ini.
Salah satu fotografer Gedung Putih, Pete Souza, mengungkapkan bahwa foto ini diambil olehnya atas permintaan sang presiden.
“Pak Presiden memanggil saya untuk mengambil foto ketika dia sedang berpose di depan anak kecil yang tertidur dalam pertemuan father’s day di ruang tamu Gedung Putih,” katanya.
Selain foto ini, gedung putih juga melansir berbagai foto yang dianggap momen terbaik bagi sang presiden di 2013. Salah satunya adalah foto selfie yang dilakukan Obama bersama dengan perdana Menteri Inggris saat pemakaman Nelson Mandela. (bobotohcoid/dailymail/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.