Klub ISL Disuntik Rata 2 Miliar Séwang

persib-ewang

Ceuk CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, unggal klub peserta kompetisi Liga Super Indonesia musim 2014, termasuk  akan mendapatkan dana kontribusi komersial sebesar Rp 2 miliar. Ini merupakan salah satu keputusan yang dihasilkan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ISL di Hotel JW Marriot hari Rabu malam, 8 Januari 2014. Selain Rp 2 miliar, klub juga berkesempatan dapat dana tambahan jika tembus babak delapan besar.

“Setiap klub akan mendapat Rp 2 miliar. Ketika masuk babak delapan besar, klub akan mendapat tambahan sebesar Rp 500 juta. Bila lolos ke semifinal akan mendapat tambahan Rp 500 juta lagi. Total dari semifinal hingga final, klub akan mendapatkan Rp 1 miliar.”

Besaran dana bagi setiap peserta kompetisi telah disepakati oleh 18 klub peserta ISL musim 2014 yang hadir di RUPS. Jumlah kontribusi komersial itu menyusut dari musim lalu dari sebelumnya Rp 3 miliar karena membengkaknya jumlah peserta ISL menjadi 22 klub. PT LI juga mengumumkan kenaikan pendapatan pada ISL musim lalu. Total profit musim 2013 meningkat menjadi Rp 120 miliar dari musim 2012 yang sebesar Rp 90 miliar. Wayahnyah, mah moal kaagéhan.

“Kami juga sudah melakukan pembagian dividen (keuntungan saham) kepada klub-klub. Besarannya sesuai dengan posisi masing-masing klub di klasemen kompetisi musim lalu,” jelas Joko.

Sementara itu, Joko pun menambahkan, tidak  ada perubahan kontribusi hak siar di luar kontribusi komersial bagi setiap klub. Masing-masing klub yang melakoni laga siaran langsung akan mendapat sekitar Rp 25 sampai Rp 30 juta per pertandingan.

Menurut Joko, MNC Group yang akan menjadi pemegang hak siar, akan berkoordinasi untuk pemerataan hak siar bagi klub-klub. “Kami akan usahakan agar semua proporsional.” bobotoh.id/viva-bola/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.