Sinergi Pemkot-Pemprov Demi PON 2016 Di GBLA

GBLA

Beberapa hari terakhir, Komisi C DPRD Kota Bandung melakukan kunjungan kerja ke Gelora Bandung Lautan Api (BLA). Hasilnya, anggota dewan mendesak Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar bersinergi menuntaskan pembangunan stadion yang akan digunakan untuk PON 2016 mendatang.

“Kita akan koordinasikan dengan Pemprov Jabar. Kita berharap semua pihak akan saling mendukung. Apalagi ini bicara masalah gengsi menghadapi PON dan stadion kebanggaan,” ucap anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung Jalan Aceh, Rabu.

Edwin sangat berharap pihak kontraktor PT Adhi Karya bisa menyelesaikan pembangunan secara tepat waktu. Dari pemantauannya, secara umum stadion yang berada di wilayah Gedebage itu bisa selesai. “Kita lihat secara umum sudah layak dipergunakan, tinggal detail-detailnya. Misalnya sarana toilet, musala, parkir tinggal pematangan areal tanah. Kalau main stadium sudah selesai dan sedang tahap pemeliharaan,” tuturnya.

Sementara soal akses masuk dari Tol Purbaleunyi, Edwin meminta Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar segera mencari solusinya. “Sekarang tinggal komunikasi intensif saja. Pasti bisa,” tandasnya. Dia mengatakan, jika tidak ada hambatan, pada Agustus tahun ini akan ada serah terima dari PT Adhi Karya ke Pemkot Bandung. Edwin meminta saat itu sudah jelas pengelolaannya agar tidak terjadi lempar tanggungjawab. Bobotohcoid/Inilahkoran/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.