Kuku Pecah-Pecah Dan Patah

kuku

Banyak wanita yang mengalami kuku pecah-pecah atau patah. Meskipun Anda rutin merawat kuku dengan manikur, kadang-kadang memotongnya adalah satu-satunya pilihan. Jika Anda sayang untuk memotongnya, pastikan Anda mengikuti beberapa tips penting berikut ini.

  1. Hal pertama yang perlu diingat, jangan sekali-kali memotong kuku Anda karena hal ini hanya melemahkan dan memicunya untuk patah. Solusi terbaik adalah mengikirnya, dua kali seminggu, sebisa mungkin dengan kikir gabus, karena kikir logam cenderung terlalu kasar.
  2. Selalu mengikir ke arah yang sama dapat membantu mencegah kuku agar tidak patah.
  3. Pijat kuku dengan krim tangan atau bahkan minyak zaitun setiap malam. Sama seperti kulit dan rambut, kuku terbuat dari keratin dan kekurangan nutrisi dapat menimbulkan efek yang signifikan, walaupun merawatnya dengan ragi bir (brewer’s yeast) dapat menyehatkannya kembali.
  4. Pastikan Anda menjaga kuku saat melakukan tugas rumah tangga sehari-hari. Selalu kenakan sarung tangan ketika mencuci piring karena air panas cenderung melunakkan dan memperlemah kuku.
  5. Hindari pembersih cat kuku yang mengandung aseton karena zat ini terlalu keras bagi kuku sehingga semua perawatan dan usaha Anda menjadi sia-sia! bobotoh.id/everydayme/ar

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.