Lini Di Kebumen Karasa Di Bandung

 Kubah Masjid Attaqwa di desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas roboh diguncang gempa bumi.
Kubah Masjid Attaqwa di desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas roboh diguncang .

Gempa bumi di Kebumen, Jawa Tengah, yang terjadi pada Sabtu siang pukul 12.14 WIB, getarannya terasa hingga Kabupaten Bandung, Jawa Barat. “Saya lagi ‘ngajar’ di kelas, tiba-riba saja terasa getaran lumayan kuat. Murid-murid saya juga merasakan gempa itu,” kata salah seorang warga Kabupaten Bandung, Vicky Zulfikar.

Vicky yang berprofesi sebagai Guru di SMP Yapi Al-Husaeni, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung mengatakan dirinya langsung menyuruh puluhan muridnya untuk keluar ruang kelas. “Saya langsung suruh keluar murid-murid untuk menyelamatkan diri. Khawatir kenapa-kenapa, karena guncangan lumayan terasa,” terang dia.

Sementara itu, warga lainnya Angga Adithya menuturkan, getaran gempa terasa saat dirinya berada di Jalan Kopo Bandung. “Saya mau ke acara nikahan teman, tiba-tiba ketika melintas di Jalan Kopo Permai, ban mobil seperti kempes. Itu terasa kurang lebih satu menit, ucap dia. Berdasarkan informasi dari BMKG gempa dengan kekuatan 6,5 SR, 48km, 104 Km barat daya Kebumen, terjadi Sabtu pukul 12.14 WIB. .co.id/inilah.com/okezonear

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.