Masih Bocor! Tiket Palsu Téh Tiket Keriting?

tiket-2

Tingkat kebocoran penonton dalam laga Inter Island Cup (IIC) 2014 anatra melawan Persijap di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (14/1/2014) masih tinggi. Menurut Koordinator Keamanan dari pihak panitai pelaksana, Abah Firman, dari sekitar 14.000 penonton yang melewati pintu masuk stadion, 20 persen di antaranya termasuk kategori penonton gelap.

Firman menyatakan, berdasarkan analisisnya bersama tim kemananan, kebocoran paling banyak disebabkan beredarnya tiket palsu. Hal itu diperparah oleh ketidaksadaran panpel penjaga pintu dan aparat yang memerikasa. “Menjelang pertandingan Persib, penerangan kurang karena menjelang malam padahal saat itulah mulai banyaknya yang masuk stadion,” ucap Firman saat dihubungi, Rabu (15/1/2014).

Masuknya penoton gelap, berdasarkan pemantauannya, banyak terjadi di tribun timur dan selatan karena selama ini menjadi favorit bobotoh untuk menyaksikan tim kesayangannya. “Di area luar kedua tribun itu juga banyak bobotoh berkumpul dan berpenagruh terhadap angka kebocoran,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada bobotoh yang benar-benar mencintai Persib untuk memberi dukungan penuh. Salah satunya dengan membeli tiket di tempat resmi. Bobotoh yang ingin membeli tiket langsung di stadion dan menghindari calo bisa mencari loket penjualan berupa tenda putih yang tersebar di sejumlah sisi dalam pagar stadion.

Firman mengakui adanya oknum panpel dan aparat yang berkerjasama memasukkan penonton gelap. Namun dia menegaskan akan menindak tegas jika hal itu terjadi lagi dalam pertadningan Kamis (16/1/2014) ini. Ditempatkannya laga Persib pada malam hari membuat oknum panpel dan aparat keamanan memiliki waktu yang lebih lama untuk memasukkan penonton gelap. Pertandingan derby Persib melawan PBR akan berlangsung malam sehingga pengawasan di pintu masuk perlu diperketat.

Berdasarkan amatan di lapangan, para oknum aparat tidak menyobek tiket yang diserahkan kepada petugas. Tiket yang dalam kondisi utuh diserahkan kepada orang lain, lalu dijual kembali. Jenis tiket ini dikenal oleh para Bobtoh Persib dengan istilah “”.

“Kami kecewa dengan kinerja panpel. Saya jauh-jauh dating ke stadion dan membeli tiket (tribun timur) resmi. Namun ketika dekat pintu masuk, saya melihat ada tiket tidak disobek dan diserahkan ke temannya. Saya amati lagi, terus dijualke calon penonton lain..” Asep mengaku prihatin melihat kenyataan itu. Bobotoh.coid/Pikiran Rakyat/ar.

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.