Okupansi KA Argo Parahyangan Naik 30%

epo4LgEVaA

Imbas amblesnya jalan di KM 72 Tol Purbaleunyi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berpengaruh pada meningkatnya penumpang kereta api. Okupansi kereta api jurusan Bandung-Jakarta naik hingga 30 persen.

Sejak kemarin hingga hari ini, okupansi KA Argo Parahyangan selalu mencapai 100 persen. Biasanya, kereta jurusan Bandung-Jakarta hanya 100 persen pada pagi dan malam. Sedangkan untuk keberangkatan siang hanya di kisaran 70 persen.
“Setelah ada kejadian (ruas jalan tol ambles) itu sekarang yang siang juga naik dari 70 menjadi 100 persen,” jelas Kepala Humas PT KA Daop II Bandung, Zunerfi, Senin (27/1/2014).

Dalam sehari, lanjut dia, ada enam keberangkatan kereta dari Stasiun Bandung menuju Jakarta. Sekali berangkat, KA Argo Parahyangan membawa sekira 300 penumpang. Penuhnya okupansi kereta diprediksi akan terus berlangsung hingga perbaikan ruas jalan yang ambles tuntas.

Setelah jalan lancar, penumpang diprediksi kembali menurun. “Kalau setelah (tol kembali lancar) kemungkinan begitu (okupansi mengalami penurunan) lagi,” ungkap Zunerfin.

Saat disinggung soal okupansi dari Jakarta ke Bandung, ia belum mengetahui secara persis karena datanya ada di stasiun di Jakarta (Gambir). (bobotoh.co.id/okezone.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.