PERSIB Lolos ka Final IIC 2014, Asal…

Kans untuk lolos sebagai juara Grup B Babak Delapan Besar Inter Island Cup (IIC) 2014 memang tipis. Sebab, nasib masih harus ditentukan oleh laga lain. Yakni duel antara Persiram Raja Ampat melawan Mitra Kukar.

Pemuncak klasemen saat ini dihuni oleh Mitra Kukar dengan empat angka dan surplus lima gol. Peringkat selanjutnya disusul PERSIB dan Persiram dengan dua angka. Sementara Persik Kediri, peluang mereka dipastikan sudah tertutup.

Klasemen IIC 2014 b

Namun demikian, peluang PERSIB yang besok akan meladeni Persik Kediri belum lah sepenuhnya habis. Maung Bandung masih bisa melenggang ke final di Sidoarjo kalau beberapa skenario berikut ini terjadi. Harapan PERSIB akan musnah kalau Mitra Kukar mampu mengalahkan Persiram.

1. Mitra Kukar Kalah

Mitra Kukar yang kini mengemas empat angka harus kalah! Ini adalah pintu utama bagi PERSIB untuk mencoba masuk ke babak final.

Empat angka yang dimiliki Mitra Kukar saat ini memang membuat mereka berpeluang besar untuk lolos. Raphael Maitimo dkk hanya membutuhkan hasil seri tanpa gol untuk lolos sebagai juara grup. Hasil seri itu pun hanya bisa dimentahkan oleh PERSIB kalau mampu menang di atas lima gol atas Persik Kediri.

Ya, PERSIB kini berharap Mitra Kukar kalah. Kekalahan tim Naga Mekes nantinya akan membuat Persiram dan PRESIB (jika mampu mengalahkan Persik) sama-sama mengemas poin lima. Penentuan tinggal terjadi pada adu agregat gol.

2. Persiram Menang Tipis, PERSIB Menang Besar

Jika Persiram mampu menang tipis satu gol, sementara PERSIB mengalahkan Persik Kediri dua gol atau lebih, maka Maung Bandung lah yang menjadi juara Grup B.

Kalau skema di atas benar-benar tercipta, maka PERSIB dan Persiram akan sama-sama mengemas lima angka. Namun, tim asuhan Djadjang Nurdjaman lah yang lolos karena unggul beda gol

Hal ini masih berpeluang untuk terjadi. Kasarannya, PERSIB kini harus minta bantuan kepada mantan pemainnya, Mbida Messi untuk tampil lebih maksimal menyokong Osas Saha.

Sementara Pangeran Biru mau tak mau menang besar atas Persik yang pada laga perdananya takluk 2-7 dari Mitra Kukar. Tampilnya Ahmad Jufriyanto, Ferdinand Sinaga dan Makan Konate akan membuat beberapa gol PERSIB dari berbagai lini akan berpeluang terjadi lagi.

3. PERSIB Menang di Atas Lima Gol Atas Persik

Kemenangan di atas lima gol atas Persik akan memperlebar peluang PERSIB. Namun dengan catatan, Persiram menang tipis atau minimal menahan Mitra Kukar.

Jika Persiram menang tipis, PERSIB lah yang lolos. Namun kalau Mitra Kukar tertahan, sementara PERSIB tak mampu menang di atas lima gol, tim Naga Mekes lah yang lolos. Sebab, Atep dkk kalah beda gol.

Seandainya PERSIB menang tepat lima gol dan perolehan surplus beda gol mereka sama dengan Mitra Kukar, penentuan siapa yang lolos akan tergantung dengan skor pertandingan besok. Gol memasukkan yang lebih besar lah yang lolos. Semisal Mitra Kukar 0-0 atas Persiram, dan PERSIB menang 5-0, maka Maung Bandung gagal lolos. Mereka kalah agresifitas gol memasukkan.

Untuk itu, kemenangan besar menjadi hal yang wajib bagi PERSIB besok. Skor 6-0 menjadi target minimal, selain berdoa tim Dewa Laut mampu mengalahkan Naga Mekes. (bobotohcoid/persibcoid/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.