Presiden SBY Dibagéakeun Demo Di Medan

sinabung

Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Sumatera Utara, Kamis (23/1), diwarnai aksi demo. Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di Bundaran Majestik, Medan, karena menilai kedatangan SBY itu tidak memberi manfaat kepada masyarakat Sumut, termasuk korban bencana .

Unjuk rasa dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut. Dalam aksinya, mereka melakukan orasi dan memampangkan spanduk bertuliskan. “SBY Memiskinkan Masyarakat Sumut”. “Kedatangan SBY membuat pedagang kaki lima digusur, aktivitas masyarakat terganggu, karena jalan macet. Kedatangannya merepotkan,” kata Koordinator Aksi, Septian Fujiansyah, Kamis (23/1).

Kunjungan Presiden SBY ke lokasi bencana erupsi Gunung Sinabung juga dinilai terlambat. Pemerintah dinilai tidak cepat tanggap, karena erupsi dan pengungsian sudah terjadi sejak 4 bulan lalu, serta pernah terjadi pada 2010. “Kedatangan SBY sudah terlambat dan tidak bermanfaat apa pun bagi para pengungsi bencana alam erupsi Gunung Sinabung, melainkan hanya agenda-agenda politis yang dibangun SBY terkait kepentingan politik,” kata Septian.

Selain soal bencana erupsi Gunung Sinabung, pengunjuk rasa juga memanfaatkan kunjungan Presiden SBY untuk menyampaikan penolakannya kepada ketidakadilan yang selama ini dialami Provinsi Sumut. Mereka Juga menilai daerah ini dianaktirikan karena tidak adanya sistem bagi hasil dari sektor-sektor potensial, seperti perkebunan. “Akibatnya jalan masih rusak dan infrastruktur lain belum memadai,” terang Septian.

Presiden SBY tiba di Lanud Suwondo, Polonia, Medan, sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongannya kemudian langsung bergerak ke Kabupaten Karo untuk mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung. Setelah bermalam di Karo, SBY dijadwalkan kembali ke Medan, Jumat (24/1). Selanjutnya, SBY juga akan melakukan sejumlah kegiatan di Medan dan Bandara Kualanamu, Deliserdang. SBY akan kembali ke Jakarta pada Sabtu (25/1) setelah menginap semalam di Medan. .co.id/inilah.com/ar.-

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.